Perumdam TKR Penuhi Komitmen Penyerahan Aset Sambungan Langganan dan Jaringan

FOTO: Dokumentasi Humas Perumdam TKR for Indolinear.com

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Terhitung mulai 1 April 2020, aset Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang di Perumahan Duta Garden dan Perumahan Base Camp telah diserahkan atau dipindahtangankan pelayanannya kepada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang.

Aset yang diserahkan berupa sambungan langganan beserta jaringannya. Penyerahan atau pemindahtanganan itu dimulai dengan penutupan aliran air dari Perumdam TKR dan pembukaan aliran dari PDAM TB pada 31 Maret 2020.

Penyerahan ini sesuai dengan nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama PDAM TB dan Plt Direktur Utama Perumdam TKR, pada acara penandatanganan berita acara serah terima aset  Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah di Pendopo Bupati Tangerang, 25 Februari 2020.

Plt Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Sofyan Sapar menegaskan, pihaknya berkomitmen terhadap perjanjian yang telah dilakukan oleh Bupati Tangerang dan Wali Kota Tangerang.

“Sehingga hari ini kami sepakat untuk  menyerahkan aset kami yang berada di Kota Tangerang. Pada tahap awal, yang pertama kami serahkan adalah Perumahan Duta Garden dan Base Camp,” kata Sofyan, Rabu (1/4/2020).

Serah terima SL Duta Garden dan Base Camp tetap mengikuti peraturan yang berlaku dengan membuat berita acara. Nantinya, Perumdam TKR dan PDAM TB akan melaporkan kegiatan penyerahan SL ini ke BPKP Perwakilan Banten.

Sedianya, lanjut Sofyan, penyerahan aset di Duta Garden ini akan dibuat acara seremonial, namun situasi dan kondisi saat ini tidak memungkinkan acara tersebut dilaksanakan.

“Karena situasi lagi tidak memungkinkan, dengan kondisi social distancing kami membatalkan acara seremonial penyerahan aset di Duta Garden,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM TB Kota Tangerang Sumarya mengatakan, setelah penandatanganan kesepakatan dilaksanakan, PDAM TB dan Perumdam TKR langsung bergerak menindaklanjuti kesepakatan tersebut.

“Kami membuat tim penyerahan aset yang solid, di mana anggotanya terdiri dari unsur PDAM TB dan Perumdam TKR. Sampai hari ini kami masih rapat dan berkoordinasi, sehingga semua berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Perlu diketahui, pada serah terima aset tahap satu, Perumdam TKR akan menyerahkan aset yang berada di wilayah satu lebih kurang sebanyak 20.000 pelanggan kepada PDAM TB. Adapun proses penyerahannya dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Penyerahan aset PDAM TKR tahap dua untuk wilayah dua dan tiga lebih kurang sebanyak 50.000 pelanggan kepada PDAM TB, menunggu proses  dalam waktu 2,5 tahun sejak penandatanganan.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya