Pertandingan Pembuka, Tim Gala Siswa Banten Menang Lawan NTB

sopy/indolinear.com
Rabu, 10 Oktober 2018

Indolinear.com, Tangsel – Pertandingan pembuka tim Gala Siswa Banten yang diwakili oleh tim Gala Siswa Tangsel di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) berjalan mulus.

Menghadapi Nusa Tenggara Barat (NTB), Tim Gala Siswa Banten mampu menang dengan skor cukup telak yakni 3-1 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Rabu 10 Oktober 2018.

Di babak pertama, tim anak-anak Tangsel mampu bermain dengan sangat baik. Transisi menyerang ke bertahan mampu dijalankan sesuai dengan intruksi pelatih Suwandi dipinggir lapangan.

Beberapa kali, para pemain mampu merepotkan pertahanan tim NTB. Hasilnya di babak pertama, tim Gala Siswa Banten mampu unggul 2-0 melalui gol Tyo dan Iqbal.

Di babak kedua, Gala Siswa Banten yang sudah memimpin dua gol. Bermain dengan aman dan menunggu kesalahan dari pemain NTB untuk menciptakan peluang.

Terlalu bermain aman, tim Gala Siswa Banten harus kecolongan satu gol dari NTB. Akan tetapi, satu gol tambahan dari Gala Siswa Banten yang dicetak Diki mampu menyudahi pertandingan dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini dapat memacu anak-anak lebih percaya diri menatap pertandingan kedua melawan Sulawesi Selatan, Kamis 11 Oktober 2018.

“Kita menang, tapi saya masih kecewa dengan transisi para pemain yang masih lambat. Di pertandingan selanjutnya akan kami benahi,” ujar Pelatih Gala Siswa Banten, Suwandi selepas pertandingan.

Sementara itu, Manajer Tim Gala Siswa Banten, Rita Juwita mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh anak-anak Tangsel ini.

“Alhamdulillah bisa menang, tetap semangat dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Tadi, anak-anak main juga bagus,” ungkap Rita.

Mengetahui tim Gala Siswa Tangsel yang mewakili Provinsi Banten di tingkat Nasional meriah kemenangan, Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono juga sangat gembira.

“Buat para pemain, ayo tambah lagi semangatnya. Ini saatnya kalian tunjukan pada Indonesia, bahwa kalian itu hebat. Buktikan Tangsel Juara,” pukas Taryono. (Sopy)

%d blogger menyukai ini: