Persani Kabupaten Minta Disediakan Tempat Latihan

Sabtu, 24 Oktober 2015
Bekasi | Uploader Arif
loading...

BEKASI – Tempat latihan merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan sebuah Cabang Olahraga (Cabor). Tanpa memiliki sarana berlatih, sulit rasanya suatu cabor dapat berkembang dengan pesat. Hal itu juga yang saat ini sedang dialami Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Bekasi.

Ketua Persani Kabupaten Bekasi, Shandy Patimura mengatakan, sebelum dan sesudah gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII 2014 belum memiliki tempat latihan resmi. Alhasil, program pembinaan yang seharusnya sudah berlangsung justru terpaksa diundur.

“Kita belum ada lokasi tempat latihan yang resmi. Terpaksa, kita pending dulu program pembinaan, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” kata Shandy saat ditemui Radar Bekasi, Kamis (22/10).

Meski belum memiliki tempat latihan, pihaknya mengaku justru memiliki peralatan kebutuhan pesenamnya. Namun, kata dia, peralatan tersebut sampai saat ini belum pernah ia pergunakan. Pasalnya, peralatan tersebut masih dititipkan di Disporbudpora Kabupaten Bekasi.

“Pasca Porda kita memang memiliki peralatan itu, tapi kita nggak ambil. Buat apa, kita juga belum ada lokasi latihan. Kalau kita paksa ambil yang ada justru nanti alatnya nggak kepakai, sayangkan kalau rusak,” katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah berusaha meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menyediakan tempat khusus latihan senam. Shandy mengaku, pengajuannya mendapatkan tanggapan positif. Pemerintah berjanji akan mengoptimalkan Gedung Serba Guna kepada Persani Kabupaten Bekasi.

“Kabar terakhir pemerintah akan memberikan jawaban pada November nanti. Sekarang masih proses koordinasi dengan pengembang,” jelas dia menambahkan.

Mengingat waktu jawaban yang sudah mendekati, pihaknya berharap pemerintah membuktikan janji tersebut. Menurutnya, potensi pesenam terbilang besar dari faktor keinginan masyarakat. Dia mengatakan, banyak yang ingin menjadi atletnya namun kendalanya adalah belum adanya lokasi latihan.

“Kami sangat berharap pemerintah benar-benar menyedikan, karena kita memiliki potensi yang cukup lumayan,” imbuhnya. (kkl6)

Sumber : Pojoksatu.id