Perpanjangan Proyek Tol Becakayu, Tiga Desa Di Tambun Selatan Bakal Direlokasi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 29 November 2021
loading...

Indolinear.com, Tambun Selatan – Camat Tambun Selatan Junaefi menjelaskan pengembang yang akan menggarap proyek perpanjangan Tol Becakayu, hari ini melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga.

“Kami dari kecamatan hanya mendampingi saja terkait rencana pembangunan perpanjangan Jalan Tol Becakayu,” kata Junaefi saat dikonfirmasi, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (28/11/2021).

Ia menjelaskan belum mendapatkan kepastian mengenai jumlah rumah yang lokasi akan terdampak proyek pembangunan.

Namun, proyek tersebut akan berdampak pada direlokasinya sejumlah rumah warga yang bermukim di tiga desa dan satu kelurahan.

“Belum tahu kepastian junmlahnya berapa rumah yang terdampak. Kami juga belum dapat desain rencananya seperti apa. Tapi proyeknya itu memanjang di Desa Setiadarma, Lambang Sari, Lambang Jaya dan Kelurahan Jatimulya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan paembangunan jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) akan berlanjut sampai kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Targetnya, ruas tol tersebut akan beroperasi pada 2024.

Ruas tol di kawasan Tambun ini, merupakan bagian dari seksi 2B, yaitu Marga Jaya-Tambun sepanjang 6,9 kilometer (km) yang bisa bermanfaat bagi kendaraan yang hendak dan menuju ke kawasan industri. (Uli)