Pernikahan Mewah Madonna Sang Ratu Pop Dunia Di Skotlandia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 23 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Sutherland – Sejarah mencatat hari ini, 20 tahun silam, superstar Amerika Madonna menikah dengan sutradara film Inggris Guy Ritchie di sebuah upacara eksklusif di Dataran Tinggi Skotlandia. Jurnalis dan anggota masyarakat dijauhkan dari Kastil Skibo yang dijaga ketat dekat Dornoch di Sutherland.

Sting dan istrinya Trudie Styler salah satu di antara yang masuk daftar tamu bertabur bintang. Mereka memperkenalkan pasangan tersebut dua tahun sebelumnya pada 1998. Aktris Gwyneth Paltrow yang jadi pendamping pengantin wanita, bersama dua pendamping pria yang merupakan pemilik klub malam Piers Adam dan produser film Matthew Vaughn.

Seperti dilansir dari Liputan6.com (21/01/2021), dalam pernikahan mewah sang Ratu Pop itu juga diundang aktor Rupert Everett dan perancang busana Stella McCartney serta Donatella Versace.

Bertema Tartan dan Haggis

Madonna kala itu berusia 42 tahun, menikah dengan Ritchie yang sepuluh tahun lebih muda darinya. Dengan sebuah upacara yang kental akan warisan Skotlandia.

Ritchie mengenakan rok Hunting Mackintosh tartan, sementara Madonna berbalut gaun putih ala Gotik, mempelai wanitanya di rias ditambah selempang sama.

Pengantin wanita diantar sang ayah Tonny Ciccone, disaksikan oleh putri Madonna yang berusia 4 tahun, Lourdes.

Acara pernikahan dipimpin oleh seorang pendeta dari Gereja Skotlandia, Pendeta Susan Brown yang membaptis putra dari pasangan itu yang berusia 4 bulan, di Katedral Dornich –sehari sebelumnya.

Lalu para tamu disuguhi salmon asap dan resepsi sampanye Haggis, diikuti oleh ceilidh — pesta tradisional dengan nyanyian, tarian, dan musik Skotlandia.

Tuan dan Nyonya Ritchie, saat itu disebutkan bakal berbulan madu di Mansion Tudor di Wiltshire.

Dua Pria Ditangkap di Katedral Sebelumnya

Ratusan orang datang ke Katedral Dornoch, untuk melihat sekilas Madonna dan anaknya untuk pembaptisan Rocco. Beberapa di antaranya bahkan ada yang memanjat pohon untuk melihat para selebritas lebih jelas.

Sharon Sutherland seorang penggemar dari Inverness mengaku menikah di katedral tersebut tujuh tahun lalu.

“Saya ingin datang ke sini, karena saya selalu menjadi penggemar Madonna,” katanya.

Dua pria ditangkap di katedral dan didakwa dengan berbagai pelanggaran – salah satunya bersembunyi di dalam gedung selama pembaptisan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: