Perkenalkan Alphard Generik, Toyota Majesty Dengan Harga Lebih Terjangka

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 23 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Toyota Majesty resmi meluncur di Thailand. Mobil ini disebut bagaikan Toyota Alphard versi murah karena harga lebih terjangkau.

Toyota Majesty disebut lebih mewah ketimbang Hiace dan memiliki harga lebih murah daripada Alphard dan Vellfire.

Melansir dari Liputan6.com (21/08/2019), di pasar Thailand, Toyota Majesty yang menggantikan posisi Ventury dibekali fitur-fitur yang lebih mewah. Mulai dari desain bagian depan hingga belakang.

Interiornya juga berubah secara signifikan. Ubahan paling menonjol adalah sepasang kursi besar di baris kedua. Sedangkan kursi belakang juga mendapatkan modifikasi.

Toyota Majesty dibekali 7 port USB, layanan komunikasi T-Connect, 9 airbag yang mana dua di antaranya adalah curtain airbag, dan beberapa teknologi kekinian.

Harga Toyota Majesty

Sementara itu, jantung mekanis Majesty hanya ada pilihan mesin diesel 2.8L dengan turbocharger. Mesin itu menghasilkan tenaga 163 Tk dan torsi 420 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Ada tiga varian Toyota Majesty yang dipasarkan di Thailand. Majesty standar yang dilego USD55.296 atau Rp786 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.223). Varian Premium yang dibanderol USD61.444 (Rp873,9 jutaan) dan varian Grande yang dihargai USD71.150 (Rp1,01 miliaran).

Pesaing Hyundai Starex

Dengan harga jual tersebut, Majesty di Thailand akan bersaing dengan Hyundai Starex dan Volkswagen Caravelle. Disebut pula bahwa Majesty bisa saja mengambil pasar Alphard yang memiliki jauh lebih mahal ketimbang Majesty.

Harga jual kembali Alphard, alias harga bekasnya saja di pasar Thailand mencapai USD121.237 atau Rp1,7 miliaran. Harga Majesty termahal bahkan tak sampai setara dengan harga Alphard. (Uli)