Perkampungan Atlet Palembang Siap Menampung Lebih Dari 1.000 Atlet

kompascom/indolinear.com
Rabu, 29 November 2017
loading...

Indolinear.com, Palembang – Perkampungan atlet alias athlete village di Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, telah siap menampung lebih dari 1.000 atlet peserta Asian Games 2018. Kesiapan ini dikonfirmasi oleh Supervisor Housekeeping Athlete Village JSC, Hadi Wijaya.

“Di athlete village ini ada tiga tower, per tower terdiri dari 123 kamar dan per kamar nantinya bisa menampung tiga orang,” tutur Hadi.

“Jadi, tinggal dihitung saja athlete village di sini bisa menampung sampai berapa orang,” kata Hadi lagi.

Berdasarkan perhitungan BolaSport.com, secara keseluruhan perkampungan atlet di JSC bisa mengakomodasi 1.107 orang. Namun, jumlah ini tentu tidak akan cukup menampung seluruh atlet peserta yang bertanding atau berlomba di Palembang.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan akan mengalihfungsikan sementara rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan rumah susun sederhana milik (rusunami).

“Di rusunawa, jumlah tower yang tersedia 5 unit dan masing-masing tower memiliki sekitar 40 kamar dengan daya tampung 3 orang per kamar,” kata Hadi.

“Kalau di rusunami, ada 2 tipe unit, studio dan satu kamar,” ujar dia lagi.

Inasgoc selaku panitia pelaksana Asian Games 2018 memperkirakan jumlah atlet peserta akan mencapai 9.500 orang. Jumlah ini nantinya akan tersebar ke dua kota penyelenggara yakni Jakarta dan Palembang.

Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September. (Uli)