Perjalanan Tujuh Tahun Vivo Di Indonesia Dengan Berbagai Inovasinya

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 23 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dua Puluh Lima Tahun bukan waktu yang sebentar dalam berbisnis. Apalagi jika bisnis yang digeluti selalu berkutat dengan teknologi dan tuntutan inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman, seperti smartphone, maka tentu butuh upaya besar untuk mempertahankan brand yang dimiliki. Namun, sebagai brand yang sudah berdiri sejak 1995, Vivo nyatanya mampu bertahan di pasar global, termasuk di Indonesia sampai sekarang.

Vivo mulai fokus di pasar ponsel pada 2003. Pada 2011, perusahaan ini mulai menghadirkan produk smartphone, yang kemudian berlanjut merambah pasar smartphone global pada 2014 dengan mengenalkan beragam produk terbaik di beberapa negara, termasuk Indonesia. Sengitnya persaingan pasar smartphone di tanah air, rupanya mampu dilewati Vivo Indonesia dengan tetap aktif berinovasi menciptakan deretan produk smartphone terbaik di masanya. Berikut perjalanan tujuh tahun Vivo di Indonesia dengan beragam produk terbaiknya, dilansir dari Merdeka.com (22/06/2021).

Momen Penting Vivo Indonesia Kenalkan Produk Pertamanya

Juni 2015 menjadi momen yang begitu penting bagi Vivo Indonesia, karena untuk pertama kalinya meluncurkan produknya bernama Vivo X5 Pro. Smartphone yang punya keunggulan pada fitur kamera dan audio ini mampu menjadikan Vivo Indonesia sebagai pemain baru berkompetisi dengan pemain smartphone lainnya di tanah air. Setelah itu, Vivo Indonesia berhasil membuktikan diri sebagai tiga besar brand smartphone terbaik selama 3 tahun berturut-turut, hingga memuncaki pasar smartphone di Indonesia pada 2020.

Rayakan Tujuh Tahun Perjalanan di Indonesia dengan Produk Terbaik

Tak berhenti di situ, dalam tujuh tahun perjalanan di tanah air, Vivo Indonesia merilis beragam produk terbaik. Di antaranya ada Vivo V Series, Vivo S dan Z Series yang dikenalkan pada 2019, Vivo Y Series untuk entry-level, serta Vivo X Series sebagai global flagship series. Adapun V Series sendiri diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Mei 2016 di mana Vivo V3 menjadi smartphone V Series pertama dengan fitur canggih pada kameranya. Hingga 2021, setidaknya sudah ada 20 seri V Series yang dirilis di Indonesia, menjadikannya sebagai salah satu produk Vivo Indonesia dengan seri terbanyak.

Demi menggaet pasar anak muda yang aktif, ekspresif dan fashionable, Vivo Indonesia juga merilis V Series hampir setiap tahun. Misalnya, Vivo V5 pada 2016, V7 Plus pada 2017, V15 dan V15 Pro pada 2019. Ditujukan bagi generasi muda yang aktif dan menyukai fashion, rangkaian Vivo V Series, seperti Vivo V5 pada tahun 2016 dan V7 Plus pun mengundang animo yang luar biasa oleh konsumen di Indonesia dengan keunggulan pada resolusi kamera depan tertinggi di dunia, serta desain elegan.

Pencapaian tujuh tahun Vivo Indonesia ini pun diakui Edy Kusuma selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia tak lepas dari dukungan dan kepercayaan konsumen di tanah air. “Pencapaian Vivo sepanjang tujuh tahun ini tak lepas dari dukungan dan kepercayaan konsumen terhadap Vivo di Indonesia. Di tengah industri yang sangat kompetitif dan tantangan untuk terus berinovasi, kami fokus menjaga standar kualitas global baik dalam produk maupun layanan demi kepercayaan konsumen. Selain itu, kami juga terus mendalami profil konsumen dan gaya hidup mereka untuk menghadirkan produk yang relevan dan inklusif bagi berbagai segmen,” ungkapnya.

Berkomitmen Hadirkan Smartphone dengan Kamera Profesional yang Mengagumkan

Vivo Indonesia berkomitmen serius mengembangkan smartphone dengan kemampuan kamera yang bisa memenuhi kebutuhan fotografi profesional. Inovasi ini pun diwujudkan dengan menghadirkan produk Vivo X Series. Bahkan, langkah serius Vivo pada fitur kamera ini dilakukan dengan menghadirkan teknologi Gimbal Stabilization Camera untuk pertama kalinya dalam smartphone, yaitu lewat produk Vivo X50 Series. Berkat inovasi ini, Vivo X50 Series pun jadi andalan para fotografer hingga sinematografer profesional dalam berkarya.

“Sejalan dengan perluasan portofolio produk, Vivo terus berkomitmen untuk mengeksplorasi inovasi yang dapat dihadirkan dalam fitur-fitur esensial yang mendukung pengalaman mobile yang semakin optimal. Saat ini, fokus inovasi Vivo adalah long-track phase yang meliputi pengembangan pada hardware dan komponen cerdas di dalamnya seperti fitur Gimbal Stabilization pada X Series, dan Dual OIS Night Camera yang membuat pengalaman fotografi semakin profesional,” imbuh Edy Kusuma.

Selain Kamera, Vivo Juga Fokus Kembangkan Teknologi 5G pada Smartphone

Menariknya, Vivo tak hanya fokus mengembangkan inovasi mobile imaging yang mencakup fotografi, desain yang menawan, serta artificial intelligence (AI) lewat dukungan 10 infrastruktur R&D dan teknisi profesional yang tersebar di berbagai negara. Paling baru, Vivo R&D Center juga tengah fokus mengembangkan teknologi 5G untuk smartphone. Setelah sukses diproduksi di China, teknologi 5G ini pun sudah mulai diaplikasikan pada beberapa produk terbaru Vivo di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Inovasi terbaru inilah yang bisa ditemukan pada produk termutakhir Vivo V21 5G Series. Bukan hanya hadir dengan dukungan jaringan 5G, smartphone terbaru Vivo ini juga mengusung teknologi kamera super menakjubkan, yaitu kamera depan beresolusi 44MP OIS Super Night Selfie lengkap dengan fitur Dual OIS Night Camera.

Tak sampai di situ, awal tahun 2021 ini, Vivo juga merilis X60 Series. Jajaran smartphone 5G Ready Vivo ini hadir dengan kamera profesional dengan dukungan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 dan fitur Extreme Night Vision 2.0. Teknologi kamera Vivo X60 Series semakin sempurna dengan fitur ZEISS Imaging System, buah kolaborasi global antara Vivo dan ZEISS untuk menghasilkan foto dan video berkualitas layaknya kamera profesional. Sama halnya V21 5G Series, Vivo X60 Series dengan pilihan produk X60 dan X60 Pro sudah bisa dimiliki untuk menikmati jaringan 5G di Indonesia. (Uli)