Peringati HUT Tangsel ke-13, Dinkes Tangsel Vaksinasi 300 Warga di Mall Bintaro Xchange

FOTO: Eksklusif Dinkes Tangsel for indolinear.com
Rabu, 1 Desember 2021

Indolinear.com, Tangsel – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan semakin gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakat untuk membentuk kekebalan tubuh meminimalisir resiko tertular Covid-19.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan ke-13, Dinas Kesehatan turut memeriahkan dengan membuka gerai vaksinasi di Mall Bintaro Xchange, Pondok Aren.

Dalam waktu tiga hari, Dinas Kesehatan Tangsel berhasil melakukan vaksinasi kepada ratusan warga yang mengunjungi gelaran peringatan HUT ke-13 itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dr Allin Hendallin Mahdaniar mengatakan, dalam tiga hari pihaknya berhasil melakukan vaksinasi ratusan warga.

“Gerai vaksinasi di Mall Bintaro Xchange di helat selama tiga hari, diperkirakan ada 300 warga yang berhasil divaksin,” katanya, Selasa (30/11/2021).

Allin menerangkan, saat ini antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi tak terlalu tinggi. Hal itu, menjadi tantangan bagi pihaknya untuk tetap gencar melakukan vaksinasi sehingga dapat mengurangi resiko meningkatnya penderita Covid-19.

Kini, pihaknya gencar melakukan vaksinasi dengan berbagai program. Mulia dari ngider sehat hingga vaksinasi door to door rumah ke rumah terus dilakukan oleh para petugas di tingkat puskesmas.

“Nah upayanya tadi sentra vaksinasi tetap buka, pelayanan vaksinasi juga tetap buka, terus pelayanan door to door, on the spot di tingkat RW juga. Termasuk ngider sehat terus gencar kita lakukan,” ungkap Allin.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Tangsel, capaian vaksinasi dari target 1.073.266 orang, saat ini sudah 82,6 persen atau sebanyak 886.660 orang telah divaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis kedua, saat ini telah mencapai 65,1 persen atau 698.488 orang telah divaksin. (Adv)