Peringatan Hari Ibu 2021, “Sejuta Cinta Untuk Ibu” dari Tiga Srikandi Parlemen PKS

FOTO: beritajatim.com/indolinear.com
Kamis, 23 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Surabaya – Momen Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2021 terasa spesial bagi 3 srikandi parlemen PKS yaitu Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Anggota DPRD Surabaya Aning Rachmawati dan Anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati.

Pasalnya, ketiga srikandi parlemen PKS tersebut dikenal memiliki perhatian dan kepedulian besar kepada para perempuan serta aktif dalam memperjuangkan melalui dukungan kebijakan demi mensejahterakan ibu-ibu di Kota Surabaya.

“Andil dan kontribusi perempuan tampak begitu besar di segala lini kehidupan, mulai dari pemerintahan, maupun berbagai sektor profesi lainnya, hingga perannya di masyarakat,” kata Reni yang juga Kabid Humas DPW PKS Jawa Timur, dilansir dari Beritajatim.com (22/12/2021).

Pimpinan DPRD Surabaya ini pun mengutarakan apresiasi dan penghargaannya kepada ibu-ibu di masa pandemi, baik para tenaga kesehatan, tenaga pendidik, pelaku ekonomi, serta para ibu yang mendampingi putra-putrinya sekolah daring.

“Saya mendorong pemerintah agar senantiasa terus memberikan perhatian yang besar kepada perempuan dalam rangka pemberdayaan perempuan dan ketahanan keluarga,” jelas Reni.

Terpisah, pada peringatan Hari ibu 2021 ini, Anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati pun menyampaikan pesan bahwa perempuan merupakan soko guru peradaban.

“Saat perempuan berperan sebagai ibu, di sanalah tugas pendidikan dini bagi masa depan generasi. Ibu punya andil besar terhadap watak dan sikap, serta cara pandang putra-putrinya bagi generasi masa depan bangsa,” katanya.

Lilik sapaan akrab legislator PKS Jatim ini juga menghimbau para ibu dan calon ibu Indonesia agar mendidik dan membekali putra-putrinya menjadi generasi yang cerdas, terampil ,unggul, berakhlak mulia serta berbudi luhur.

Selaras, Politisi PKS Kota Surabaya Aning Rachmawati pun mengatakan bahwa perempuan sebagai mitra terbaik laki-laki harus senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dirinya.

“Perempuan bisa berkontribusi nyata dalam pembangunan Surabaya. Hal ini secara otomatis meningkatkan keterwakilan perempuan di ranah publik,” tuturnya.

Pada peringatan Hari Ibu 2021 ini 3 srikandi parlemen PKS tersebut juga mengucapkan “Selamat Hari Ibu” melalui unggahan video puisi “Sejuta Cinta Untuk Ibu” di kanal akun sosial media Instagramnya masing-masing. (Uli)