Perayaan Natal Parlemen Adalah Momentum Bangun Persaudaraan Antar Umat

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Jumat, 14 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Anggota DPR RI Lamhot Sinaga menyatakan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru  2022 MPR, DPR dan DPD RI merupakan kegiatan keagamaan reguler atau setiap tahunnya selalu dilaksanakan untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila khususnya di lingkungan MPR, DPR dan DPD RI. Lamhot berpesan, melalui perayaan natal bersama Parlemen ini dapat menjadi momentum untuk membangun persaudaraan antar sesama umat manusia.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru  2022 MPR, DPR dan DPD RI dengan tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” itu di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Rabu (12/1/2022) dengan protokol kesehatan ketat. Hadir Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, segenap Anggota DPR RI, Sekjen DPR RI Indra Iskandar dan sejumlah duta besar negara sahabat, dilansir dari Dpr.go.id (13/01/2022).

“Melalui Natal ini kita bangun persaudaraan antar sesama umat manusia. Gerakan persaudaraan sangat dibutuhkan akhir-akhir ini secara khusus perpolitikan Indonesia membutuhkan cinta kasih. Apalagi di masa pandemi Covid-19, kebersamaan dan persaudaraan adalah nomor satu. Jikalau saya tidak sependapat denganmu, bukan berarti aku membencimu. Kita boleh berbeda, tapi kita tetap saudara.” ujar Lamhot.

Lamhot menyampaikan, Panitia Natal Bersama MPR, DPR dan DPD RI juga mengangkat perpaduan pakaian adat Nusantara yang bertujuan semakin menegaskan semangat persaudaraan hadir di lingkungan Parlemen di bawah bingkai NKRI. Sekaligus, mencerminkan Parlemen sebagai miniatur bangsa Indonesia yang majemuk namun tetap dapat rukun dan damai dalam memperjuangkan berbagai pembangunan Indonesia.

Di samping itu, tutur Lamhot, Panitia Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru  2022 MPR, DPR dan DPD RI menyelenggarakan event “Kuliner UMKM” dengan mengundang para pelaku usaha kecil yang dilaksanakan secara bersamaan dengan kegiatan perayaan natal bersama ini. Lamhot menyampaikan, panitia mengundang puluhan tenant kuliner Nusantara yang bisa dinikmati secara gratis di Komplek MPR, DPR, DPD RI.

“Panitia juga menyerahkan beasiswa kepada 10 siswa berprestasi dari keluarga internal kesekjenan MPR, DPR dan DPD RI masing masing senilai Rp2.500.000 dan membagikan bingkisan Natal kepada (pegawai di) lingkungan Parlemen mulai dari Pamdal sampai dengan cleaning service. Terakhir, panitia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Pimpinan MPR, Pimpinan DPR dan Pimpinan DPD atas arahan dan bimbingan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” pungkas Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam sambutannya menjelaskan cinta dan kasih dari Tuhan Yang Maha Esa harus menjadi bahan bagi semua pemeluk agama dalam merajut semangat persaudaraan dalam kebersamaan. Ia menuturkan cinta kasih dan persaudaraan adalah ikatan senyawa yang saling menguatkan satu sama lain yang akan menuntun setiap langkah menuju harmoni dan kedamaian.

“Setelah hampir dua tahun diuji dan ditempa oleh pandemi Covid-19, kita bersyukur bahwa soliditas dan solidaritas kebangsaan masih mampu mempersatukan kita dalam satu bahtera kebangsaan. Saat ini, seiring dengan perbaikan sektor kesehatan dan pemulihan kehidupan sosial ekonomi masyarakat, kita semua tentunya berharap perayaan Natal pada hari ini menjadi momentum kebangkitan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” pesan Bamsoet, sapaan akrab Ketua MPR. (Uli)