Perayaan HUT Ke-74 TNI Di DPR, TNI-Polri Diharapkan Semakin Solid

FOTO: detik.com/indolinear.com
Senin, 7 Oktober 2019

Indolinear.com, Jakarta – Polda Metro Jaya bersama jajaran TNI merayakan HUT ke-74 TNI di kompleks MPR/DPR RI. Polri dan TNI diharapkan bisa semakin kuat dan solid dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat mengatakan beberapa waktu lalu Indonesia diuji permasalahan yang bisa mengganggu stabilitas negara. Namun hal itu bisa diatasi dengan baik karena kehadiran Polri dan TNI di masyarakat.

“Kami percaya apa yang dilakukan TNI dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya tetap membuat bangsa ini bisa eksis dalam menjaga keamanan negara,” kata Wahyu dalam acara dirgahayu ke-74 TNI di kompleks MPR/DPR RI, Jakarta, dilansir dari Detik.com (06/10/2019).

Ia menambahkan menjaga kedaulatan bangsa dari segala ancaman dan gangguan yang datang itu tidak mudah. Bila gangguan tidak diantisipasi dengan baik, menurut Wahyu, bisa menimbulkan disintegrasi bangsa. Namun, berkat kehadiran TNI, kata Wahyu, Indonesia tetap bisa kondusif.

“Hal ini tentu karena peran seluruh saudara saya, prajurit TNI ini. Peringatan HUT ke-74 TNI ini mengangkat tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. Jika kita renungkan, tema ini mengandung arti doa dari seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Wahyu meminta Polri dan TNI selalu bersama-sama untuk menjaga kedaulatan bangsa. “Saya harap ke depan, solidaritas Polri dan TNI terus meningkat dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks di masa yang akan datang. Selamat hari ulang tahun TNI ke-74,” ucap dia.

Di tempat yang sama, Dandim 0501 Kol TNI (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan TNI akan tetap setia dan berkomitmen dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia atas HUT ke-74 TNI.

“Apa pun yang dibutuhkan Polri, kami sebagai satuan akan memberikan bantuan dan dukungan secara maksimal dan profesional. Itu merupakan wujud profesional kami sebagai TNI. Terima kasih atas kepercayaan dan perhatiannya. Kami mohon doa restunya, untuk setia dan bersama-sama menjaga Republik Indonesia,” beber Dandim.

Terpantau, acara yang berlangsung di komplek MPR/DPR RI ini sangat meriah.

Acara diawali dengan pemberian nasi tumpeng dari Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat kepada Dandim 0501 Kol TNI (Inf) Wahyu Yudhayana. Setelah itu, Wakapolda Metro Jaya memotong kue ulang tahun dan memberikannya ke tiga personel TNI. Setelah itu, seluruh TNI dan polisi bernyanyi dan berjoget bersama. (Uli)