Penyewa dari ‘Neraka’, Meninggalkan Rumah Kontrakan Seperti Kapal Pecah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 13 Oktober 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kisah penyewa tidak menjaga rumah dengan baik selama mengontrak bukan hal yang baru di zaman sekarang.

Sudah banyak kasus ketika awal masuk rumah tampak bagus, namun ketika sudah ditinggalkan keadaannya seperti ‘kapal pecah’.

Sama seperti kisah pemilik sebuah rumah di Staffordshire, Inggris ini. Dia pusing tujuh keliling ketika mendapati rumahnya berubah 360 derajat setelah dikontrakkan kepada penyewa dari ‘neraka’, dilansir dari Dream.co.id (12/10/2021).

Ngontrak Dua Tahun Tapi Nunggak Enam Bulan

Pemilik rumah bernama Ian Twigg menceritakan keadaan rumahnya di Hebburn, South Tyneside, ibarat kapal pecah. Dia terpaksa menyewa cleaning service profesional untuk melakukan kerja pembersihan.

Keadaan rumahnya terlalu kotor dan menjijikkan. Tisu toilet penuh dengan bekas kotoran manusia dibuang merata di sembarang tempat.

Katanya Ian, penyewa dari ‘neraka’ tinggal di rumah sejak 2 tahun lalu. Tidak hanya mengotori rumahnya, penyewa tersebut bahkan tidak membayar uang kontrakan hingga tertunggak selama enam bulan.

Kondisi Dalam Rumah Bagaikan Kapal Pecah

Lebih menjijikkan lagi, cleaning service yang disewa Ian menemukan bekas air kencing di hampir semua ruangan, termasuk di atas karpet dan belakang kabinet televisi.

” Mereka jadikan salah satu kamar di rumah tersebut sebagai tempat khusus untuk membuang kotoran dan tong sampah..,” kata Ian dengan kesal.

Satu Kamar Dijadikan Tempat Buang Najis

Tidak hanya pada tisu toilet, kotoran manusia juga terlihat menempel di dinding beberapa ruangan rumah tersebut.

Ian mengatakan cleaning service mengeluarkan lebih dari 60 kantong plastik berisi sampah dan kotoran dari satu ruangan saja.

Bayangkan, berapa banyak kantong plastik lagi yang akan digunakan untuk membersihkan satu rumah tersebut.

Banyak Perabotan yang Rusak dan Hilang

Ian mengalami kerugian besar hanya karena pembersihan di rumahnya. Beruntung tidak ada kerusakan besar namun beberapa barang rumah tangganya rusak dan hilang.

Akibat kejadian tersebut, Ian mengaku terpaksa menunda mengontrakkan rumah kepada penyewa baru bahkan setelah sesi pembersihan selesai. (Uli)