Penyelenggara Telah Menghitung Jumlah Atlet Pekan Paralimpik Nasional

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 30 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Penyelenggara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-XVI sudah menghitung jumlah atlet yang bakal berpartisipasi.

“Ada 2.725 atlet dan ofisial yang ikut,” kata Ketua Harian Panitia Besar Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa, dilansir dari Kompas.com (29/04/2021).

Doren mengatakan bahwa para atlet dan ofisial itu datang dari seluruh provinsi di Indonesia. Doren menambahkan, jika atlet dan ofisial ditambah dengan sumber daya manusia (SDM) panitia pelaksana dan petugas yang membantu, jumlah peserta mencapao 5.494 orang.

“Peparnas nanti akan menyediakan 12 cabang olahraga,” ucap Doren Wakerkwa.

Doren menyebut cabang olahraga dimaksud adalah angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. Doren menambahkan Papernas akan berlangsung pada dua klaster.

“Klaster Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,” ujar Doren Wakerkwa.

Secara rinci, Doren mengatakan, Kota Jayapura akan menjadi tuan rumah cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis catur, judo, sepak bola CP, dan tenis kursi roda lapangan. Lantas, Kabupaten Jayapura menjadi penyelenggara cabang olahraga atletik, menembak, panahan, renang, boccia, dan angkat besi. (Uli)