Penumpang Ini Cuma Bisa Bayar Ojol Pakai Beras

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 25 Agustus 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Metode pembayaran transportasi online saat ini makin berkembang. Tak hanya tunai, kini pengguna jasa ojek online bisa membayar memakai uang elektronik yang disediakan operator.

Pembayaran dengan uang elektronik memang semakin memundahkan apalagi di saat tak membawa uang tunai. Apalagi banyak operator menggelar promo menarik.

Namun apa jadinya jika di dompet enggak ada uang, uang elektronik saldonya kosong, padahal harus menghadiri hal yang penting seperti wawancara kerja, dilansir dari Dream.co.id (23/08/2019).

Kejadian inilah yang dialami seorang anak kos asal Bandar Lampung. Lantaran bokek di akhir bulan, lebih apes lagi kartu ATM enggak sengaja ketelen.

Pria bernama Dika ini akhirnya memutuskan membayar ojek online menggunakan sekilo beras.

Mepet Hadiri Wawancara Kerja

Seperti dikisahkan di akun instagram @gojek24jam, Dika diketahui tengah berada dalam situasi genting.

Ia harus menghadiri wawancara kerja. Tetapi di saat itu juga dia tengah mengalami kesulitan keuangan.

Apalagi kalau bukan bokek karena akhir bulan ditambah kartu ATM miliknya yang tertelan. Hal itu membuat pria ini nggak pegang uang sama sekali.

” Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yg masih cukup banyak jadi saya ada ide untuk bayar gojek pake beras hahaha. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu,” ungkap Dika.

Akhirnya mau enggak mau Dika memberanikan diri untuk memesan driver ojek online.

Beras 1 Kilo

Dika menawarkan beras 1 kilogram ke sang driver sebagai pengganti uang tarif sebesar Rp 12.000. Beruntungnya, driver yang mengambil pesanannya ini berhati baik.

Ia pun menerima tawaran tersebut dan tetap akan menjalankan orderan itu.

Sejak diunggah pada Minggu lalu 30 Juni lalu, postingan akun @gojek24jam ini pun mendapat perhatian warganet. Kebanyakan dari mereka memuji atas sikap driver ojek online tersebut.

“Terharu aku tuh, semoga kalian berdua mendapat rezeki yang melimpah yaa,” tulis akun @afr_silvya.

“Gojek emang super hero bagi netizen,” kata akun @kevinweps7116.

“terharu sama dua2nya.. yg satu dengan keadaan seperti itu bs bertahan, yg satu ikhlas bantuin orang lain.. semoga rejeki keduanya dilancarkan,” ungkap akun @rini_abidin.