Penjelasan Sekjen DPR Tentang Vaksinasi Anak Anggota Dan Pegawai DPR Di Parlemen

FOTO: detik.com/indolinear.com
Jumat, 7 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menyelenggarakan vaksinasi anak di gedung Nusantara V, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Sekjen DPR RI Indra Iskandar menyebut kegiatan vaksinasi anak itu bekerja sama dengan Kodim 0501 Jakarta Pusat dan Kodam Jaya.

“Setjen DPR RI bekerja sama dengan Kodim 0501, Kodam Jaya, melaksanakan kegiatan vaksin mencegah COVID-19 kepada anak-anak umur 6-11 tahun dan 12-17 tahun pada 5 Januari 2022,” kata Indra kepada detikcom, dilansir dari Detik.com (06/01/2022).

Indra mengatakan kegiatan vaksinasi itu bukan hanya diperuntukkan bagi anak anggota Dewan, tapi juga anak seluruh pegawai di lingkungan kesekretariatan DPR. Dia mencatat ada 106 anak yang disuntik vaksinasi.

“Untuk seluruh anak-anak staf Setjen, pamdal, PPNASN, dan juga anak-anak anggota DPR,” ujar Indra.

“Hari ini 106 orang,” sambungnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya masih akan mendata kembali jumlah anak yang dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Rencananya, kegiatan vaksinasi itu akan dilakukan hari ini saja, tapi tidak tertutup kemungkinan pada hari lain jika masih ada yang belum mendapat vaksinasi.

“Iya, untuk sementara hari ini saja. Akan didata dan dilanjutkan jika ada yang belum,” kata dia.

Suasana Vaksinasi Anak di Gedung DPR

Di ruangan Nusantara IV DPR, terlihat kursi berjejer di bagian antrean vaksinasi dan observasi. Di sana, terlihat seorang anak sedang menjalani pemeriksaan screening kesehatan oleh petugas medis di lokasi. Sementara itu, beberapa anak lainnya tampak menenteng snack setelah divaksinasi.

Berdasarkan informasi di lapangan, vaksinasi itu digelar Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI. Vaksinasi anak menyasar usia 6-11 dan 12-17 tahun.

Masih berdasarkan informasi di lapangan, penyelenggaraan vaksinasi itu diperuntukkan bagi anak anggota Dewan dan anak seluruh pegawai di lingkungan kesekretariatan DPR. Anak-anak dari petugas kebersihan ataupun pekerja taman di kawasan DPR juga dilibatkan dalam gelaran vaksinasi tersebut.

Di depan ruangan juga terdapat petugas medis yang mengecek aplikasi PeduliLindungi kepada setiap pendamping anak yang hilir mudik di sekitar lokasi. Tampak pamdal DPR dan anggota TNI menjaga keamanan pelaksanaan vaksinasi anak di gedung DPR tersebut. Protokol kesehatan diterapkan di lokasi vaksinasi. (Uli)

loading...