Pengunjung Tidak Beradab! Buang Kulit Kwaci Saat Karyawan Minimarket Menyapu

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 14 Januari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta Bekerja di bidang pelayanan memang dituntut bersabar dalam menghadapi perilaku konsumen yang bermacam-macam.

Apalagi jika pekerjaan itu sampai merangkap, seperti profesi yang dijalani para karyawan minimarket.

Selain melayani pembeli di kasir, mereka juga harus menata barang di rak, serta membersihkan minimarket.

Tidak terbayang betapa capek para karyawan minimarket ini dalam menjalankan pekerjaannya sehari-hari.

Karena itu, para konsumen yang berkunjung ke minimarket hendaknya menjaga sikap terhadap karyawan toko.

Namun siapa saja pasti merasa jengkel jika melihat perilaku konsumen dalam video yang dibagikan akun @makassar_iinfo ini.

Awalnya tampak seorang karyawan sedang menyapu bagian luar minimarket. Yang merekam video kebetulan juga mau keluar dari toko.

Namun apa yang terlihat kemudian benar-benar bikin geram dan murka orang-orang, dilansir dari Dream.co.id (13/01/2021).

Ulah Pengunjung Minimarket yang Keterlaluan

Di saat karyawan itu sedang menyapu, seorang pengunjung minimarket memperlihatkan perilaku tak terpuji.

Wanita itu tampak duduk bersama seorang laki-laki di kursi yang dijadikan rest area di luar minimarket.

Mereka tengah bersantai sambil menikmati makanan yang kemungkinan dibeli dari minimarket tersebut.

Buang Kulit Kwaci Seenaknya

Namun perilaku wanita itu sungguh tak terpuji. Dia membuang kulit kwaci begitu saja di lantai.

Padahal dekat dengan tempat duduknya, terdapat tempat sampah. Tidak hanya satu, tapi dua!

Tidak itu saja, di dekat dia juga tampak seorang karyawan sedang menyapu lantai luar minimarket.

Dalam video, terdapat tulisan yang menghujat pengunjung yang tak tahu sopan santun itu.

” Jahat gak tau diri ih… gak punya perasaan pegawai lagi nyapu malah bikin tambah kotor.. sampe buang cangkang kuaci sembarangan.”

Dihujat Sama Netizen

Postingan ini juga mengundang kemarahan netizen. Mereka ramai-rami ikut menghujat wanita tak tahu malu dalam video itu.

” Gak punya adab bngt sich tuh orang !”

” Kalau gw langsung gw hantam pake gagang sapu….”

” Udah nongkrong di minimarket makan kuaci lagi gaya selangit, muka lu tu kaya terasi basi.”

Cantik Saja Tidak Cukup

” Itu menandakan Cantik aja gak cukup, tapi juga harus punya otak.”

” Yailahh nongkrong beli kuaci doang gaya nya kek hotman paris anj*ngg.”

Ada juga netizen yang pernah di posisi yang sama dengan pegawai di video. Tapi apa daya dia sudah terikat dengan prinsip pembeli adalah raja.

” Gua pernah rasain itu, kita mah bisa sabar doang mau marah juga gimana mereka kan customer.” (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: