Pengunjung Puskesmas Kelapa Gading Disuguhkan Jamu Tiap Selasa dan Jumat

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Minggu, 25 Agustus 2019
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, menyuguhkan jamu tradisional bagi pengunjung setiap Selasa dan Jumat. Jamu seperti Gading Pletok, Seger Wereng Gading, Gading Jasera (Jahe, Sereh, dan Gula Merah), Secang Gading, Sella Gading, dan Gading Curta (Curcuma with Tamarindus) disajikan secara cuma-cuma kepada pengunjung setiap pukul 09.00.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Selvy Devita Anggraeni mengatakan, inovasi program layanan ini sebagai upaya mensosialisasikan kegunaan jamu bagi kesehatan. Terutama untuk meningkatkan sistem metabolisme dan imun serta meningkatkan daya tahan tubuh.

“Jamu tradisional ini berkhasiat untuk imun guna meningkatkan daya tahan tubuh,” katanya, Selasa (16/7/2019) dilansir dari beritajakarta.id.

Dipastikan Selvy, jamu tradisional yang disajikan merupakan hasil rekomendasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM). Mulai dari bahan dasar, takaran (dosis) hingga alat masak seperti kendil tanah liat juga sudah sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dia menambahkan, selain menyuguhkan jamu pihaknya juga menyediakan brosur cara pembuatannya sehingga diharapkan masyarakat dapat menerapkan dan mengolah jamu tradisional ini di rumah masing-masing.

“Tidak hanya bagi orang dewasa, jamu juga aman dan menyehatkan bagi anak,” tandasnya.(pit)