Pengguna WhatsApp Bisa Video Call Sampai 50 Orang

FOTO: merdekacom/indolinear.com
Rabu, 12 Agustus 2020
loading...

 

Indolinear.com, Jakarta – Pengguna WhatsApp akhirnya bisa melakukan panggilan video hingga ke 50 orang. Hal ini dipastikan setelah integrasi antara WhatsApp Web dan Messenger Rooms akhirnya dirilis.

Kehadiran fitur ini sebenarnya sudah diketahui lewat versi beta beberapa bulan lalu. Namun baru dalam versi WhatsApp Web 2.2031.4 atau yang paling terbaru, fitur tersebut digulirkan.

Dikutip dari Merdeka.com (11/08/2020), fitur integrasi dengan Messenger Rooms ini hanya dapat diakses melalui versi Web. Karenanya, fitur ini tidak dapat ditemukan pada versi mobile, baik Android dan iOS.

Meski sudah rilis, fitur ini sebenarnya tidak akan menggunakan platform WhatsApp untuk berkomunikasi. Nantinya, pengguna yang ingin melakukan panggilan video hingga 50 orang sekaligus akan tetap dibawa ke layanan Messenger.

Tombol untuk membuat Rooms dapat diakses dari tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas kolom percakapan. Pengguna akan melihat ikon Rooms yang berada di opsi paling bawah dan tinggal mengkliknya.

Setelah diklik, jendela baru akan dibuka di layar dan pengguna tinggal memasukkan akun Facebook untuk memulai Rooms.

Selain langsung melalui laman chat baik personal maupun grup, pengguna WhatsApp dapat membuat Rooms dengan mengklik tiga titik yang ada di bagian kiri atas layar dan pilih ‘Create a room’. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: