Pengantin Wanita Nangis di Malam Pertama, Tahu SuaminyaTernyata Perempuan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 28 Juni 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Bengkulu Utara – Mimpi DS, wanita asal Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, untuk menjalin rumah tangga buyar sudah. Penyebabnya, dia baru tahu suaminya, FT, ternyata perempuan.

DS dan FT sempat dinikahkan di bawah tangan atau siri oleh ayah kandung DS. Ketika akan menjalani malam pertama, barulah DS tahu FT adalah perempuan.

” Mempelai wanitanya nangis di malam pertama, mungkin bingung,” ujar Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ketahun, Indra Gunawan, dikutip dari Dream.co.id (26/06/2020).

Usai kejadia tersebut, pihak keluarga DS segera mencari keluarga FT di Kota Bengkulu. Saat pertemuan, pihak keluarga mempelai laki-laki mengatakan FT adalah wanita meski penampilannya seperti pria.

Keluarga DS sebenarnya sudah siap menggelar pesta pernikahan, bahkan undangan sudah disebar. Akhirnya, pesta tersebut akhirnya dibatalkan.

Pentingnya Menikah Secara Resmi

Persoalan ini sudah diselesaikan usai keluarga dari masing-masing pihak bertemu. Indra berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran untuk lebih mengenal calon pasangan.

Indra juga mengingatkan calon pengantin sangat penting melengkapi dokumen dan mencatatkan pernikahannya secara resmi. Dengan begitu, identitas masing-masing calon dapat diketahui dengan jelas.

Kepala Pengadilan Agama Arga Makmur, Nasrullah, mengatakan kasus ini dapat dijadikan pembelajaran. Sesuai Undang-undang, setiap pernikahan harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

” Jika mengikuti kententuan Undang-undang bisa dipastikan ini tidak akan terjadi,” ujar dia. (Uli)