Penemuan Ular Piton Raksasa Di Kalsel, Panjangnya 8 Meter Lebih

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 17 Oktober 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan penampakan seekor ular piton berukuran raksasa baru-baru ini viral di media sosial.

Dilaporkan momen lewatnya binatang melata yang juga dikenal dengan sebutan ular sanca itu terjadi di Desa Mekarsari, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan.

Berdasarkan penampakan di dalam video, ular tersebut memiliki kulit bercorak kuning keputihan dan hitam yang menjadi ciri dari ular piton.

Ular yang diperkirakan memiliki panjang tujuh hingga delapan meter itu ditemukan di tempat terbuka.

Terlihat ular piton itu seperti menjauh dari tempat terbuka dan hendak menuju kawasan kebun karena terlihat ada pohon pepaya dan karet.

Mengenai penampakan ular piton raksasa itu, Kepala Desa Mekarsari, Witono, membenarkan video tersebut.

” Lokasinya di sekitar tambang. Jarak dengan rumah penduduk kira-kira satu kilometer. Ular itu panjang sekitar delapan meter,” katanya, dilansir dari Dream.co.id (16/10/2021).

Menurutnya, video tersebut direkam seorang seorang pemancing dari Desai Sungaidanau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, kira-kira dua minggu lalu.

Witono menambahkan pemancing itu hanya sempat mengambil video tersebut selama beberapa detik karena takut akan keselamatan dirinya.

Mengenai penampakan ular piton raksasa di wilayahnya, Witono menyebut warga desa sudah biasa menemuinya saat berkebun.

Dia juga tidak khawatir ular piton itu akan mengganggu karena selama ini hewan ternak mereka tidak ada yang hilang. (Uli)