Penegasan Lewis Hamilton Seusai Menjadi Juara Dunia F1 Ketujuh Kali

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 17 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta РLewis Hamilton memastikan keinginannya untuk tetap menjajal lintasan  Formula 1 untuk bertahun-tahun ke depan.

Hal ini diungkapkan Lewis Hamilton usai memastikan gelar juara dunia ketujuhnya setelah menjadi pemenang F1 GP Turki pada Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Lewis Hamilton beraksi dengan impresif walau memulai balapan di Sirkuit Intercity Istanbul tersebut di peringkat keenam karena sesi kualifikasi sulit dengan lintasan basah dan grip aspal yang hampir tidak ada.

Hamilton bahkan sempat me-lap Valtteri Bottas, rekan setim dan satu-satunya pebalap yang punya kans untuk menyalip Hamilton di klasemen Kejuaraan Dunia Formula 1.

“Ini untuk semua anak-anak di luar sana yang memimpikan hal-hal mustahil,” tuturnya secara emosional di radio tim setelah melintasi garis finish, dilansir dari Kompas.com (16/11/2020).

“Kalian bisa melakukannya juga, saya percaya dengan kalian!”

Setelah menerima trofi di podium Sirkuit Istanbul Intercity tersebut, Hamilton pun mengutarakan keinginannya untuk tetap membalap.

Kontrak dua tahun Lewis Hamilton yang ia tanda tangani pada Juli 2018 akan habis pada Desember ini.

Alhasil, pria yang telah membalap selama 14 musim di F1 ini akan menjadi free agent hanya dalam waktu dua pekan.

Kendati beberapa pihak yakin bahwa Hamilton akan menandatangani kontrak baru, tak ada hal pasti di musim yang dilanda pandemi virus corona ini.

Namun, Hamilton menegaskan bahwa ia bakal tetap lanjut membalap tahun depan dan bahkan musim-musim setelahnya.

“Ketika masih anak-anak, Anda akan berpikir 1, 2, atau 3 gelar juara dunia akan terlihat luar biasa. Sungguh hari yang masih sulit dicerna,” ujar pria yang akan menginjak usia 36 tahun pada Januari nanti tersebut.

“Saya merasa seperti baru memulai semuanya. Sangat aneh. Saya merasa dalam kondisi fisik hebat.”

Hamilton pun mengutarakan bahwa tahun ini beda dari sebelum-sebelumnya karena berlangsung di tengah pandemi.

“Ini tahun sungguh sulit bagi semua orang dan saya berharap tahun depan akan lebih baik lagi,” tuturnya.

“Sebagai suatu olahraga, kita harus menjadi lebih berkesinambungan dan saya ingin mencoba dan menjadi bagian dari itu untuk waktu yang cukup lama ke depannya.”¬† (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: