Penanganan 128 Lokasi Rawan Banjir Di Kabupaten Bekasi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 28 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyiapkan skala prioritas penanganan titik rawan banjir.

Hal itu akan segera dilakukan mengingat mulai menuju ke musim penghujan.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, ada sekitar 120 titik rawan banjir di Kabupaten Bekasi yang akan menjadi skala prioritas penanganan.

“Kita akan urutkan mulai dari nomor satu yang paling prioritas dan seterusnya agar segera cepat ditangani,” ujar Dani di Cikarang, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (27/08/2021).

Dani menjelaskan penanganan banjir mulai dari normalisasi sungai, maupun perbaikan tanggul-tanggul jebol.

Sebab, itu menjadi salah satu hal yang paling prioritas dalam penanganan lokasi rawan banjir di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kita sedang prioritaskan yang paling urgen yaitu mengenai perbaikan tanggul-tanggul yang jebol, khususnya tanggul Sungai Citarum. Jangan sampai tahun ini jebol lagi,” tambahnya.

Dani menyebutkan, untuk tahun 2022 pihaknya akan memprioritaskan pembuatan bendungan yang bisa menjadi solusi dalam penanggulangan banjir di Kabupaten Bekasi.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Anang Muchlis mengatakan, dalam pembangunan tanggul di Kabupaten Bekasi sudah ada dua paket yang saat ini sudah dalam tahapan proses lelang.

“Dalam pembangunan tanggul di Kabupaten Bekasi sudah dalam tahapan proses lelang, kami sediakan dua paket untuk para tender yang mengikuti lelang,” kata Anang.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri vaksinasi anak berkebutuhan khusus di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ia juga menambahkan pihaknya akan segera melaporkan ke Bappeda, jika pemenang lelang sudah diketahui.

Hal itu untuk mempermudah informasi tentang ketersediaan yang diperlukan untuk pembangunan tanggul sungai di Kabupaten Bekasi.

“Tentu ini harus dapat segera diselesaikan sebelum musim hujan nanti,” katanya. (Uli)