Penampakan Wuling Mini EV Versi Convertible, Bentuknya Sangat Menggemaskan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 17 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wuling terus menebar ancaman untuk para kompetitor mereka di segmen mobil listrik. Pabrikan asal Cina ini, tertangkap kamera tengah melakukan uji coba terhadap mobil listrik Mini EV dalam bentuk convertible.

Meski pada awalnya banyak pihak mengira bahwa hal tersebut hanya sebuah mobil konsep yang dipamerkan oleh Wuling, namun melalui spyshoot ini Wuling membantah stigma tersebut dan seakan memperlihatkan wujud asli dari Wuling Mini EV convertible.

Dalam menghadirkan mobil listrik memang bukan hal yang baru. Tetapi, melihat bentuk yang ditampilkan merupakan mobil convertible yang mana tidak begitu populer di Cina, Wuling semakin bertaruh pasar yang akan digarap tersebut.

Salah satu hal yang membuat mobil convertible ini tidak begitu laris di Cina disebabkan lingkunan kota di sana yang tidak begitu bersahabat.

Pasalnya, melalui kualitas udara yang tidak baik, para konsumen otomotif lebih memilih untuk tidak menggunakan mobil convertible.

Dari foto yang dilansir dari Liputan6.com (15/10/2021), Wuling Mini EV ini hadir dengan soft top yang dapat dilipat. Nantinya, lipatan atap tersebut akan ditempatkan di bagian belakang layaknya mobil convertible lainnya.

Wuling Mini EV Convertible ini pertama kali menampakkan diri pada Shanghai Auto Show 2021.

Jika dibandingkan dengan model hatchback, mobil listrik mungil dengan desain Convertible hadir dengan desain depan yang berbeda serta tampilan dan nuansa yang lebih tinggi.

Mampu Menempuh Jarak Hingga 170 kilometer Sekali Pengisian Baterai

Untuk menarik minat dari konsumen anak muda di Cina, Wuling, memberikan revisi tampilan pada desain peleknya.

Mereka beralasan dengan penggunaan pelek dengan motif palang enam akan merepresentasikan jiwa muda dan sesuai dengan target market dari mobil listrik mungil ini.

Mengenai kinerja yang dihasilkan dari motor listriknya, berdasarkan klaim pabrikan mobil ini dapat memproduksi tenaga sebesar 27 tk dan torsi maksimum 85 Nm.

Untuk daya jelajah yang dapat dijangkau, Wuling Mini EV dapat menempuh jarak 100 hingga 170 kilometer, dan tergantung pada spesifikasi baterai. (Uli)