Penampakan Terkini Mal Di Kota Bekasi Menjelang New Normal

FOTO: detik.com/indolinear.com
Jumat, 29 Mei 2020
ARTIKEL INI BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana melonggarkan merelaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dengan kata lain, Pemkot Bekasi mulai persiapan menyambut New Normal alias beraktivitas di tengah merebaknya Corona.

Pada Senin (25/7) lalu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, kegiatan di mal-mal Kota Bekasi yang sejak awal PSBB hanya diperbolehkan untuk gerai makanan, obat-obatan, toko swalayan, sekarang Pemkot Bekasi mulai mempertimbangkan pembukaan operasional toko-toko busana, dan sebagainya.

Tak lupa juga kunjungan Presiden Joko Widodo kemarin (26/5) ke Summarecon Mal Bekasi (SMB) untuk meninjau kesiapan penerapan New Normal. Usai kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, manajemen SMB mengatakan akan membuka operasional mal secara bertahap mulai 8 Juni 2020.

Lalu, bagaimana aktivitas di mal-mal Kota Bekasi hari ini? Dari pantauan detikcom, Mal Metropolitan yang berlokasi di Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan masih sepi, dilansir dari Detik.com (28/05/2020).

Di pintu masuk, pengunjug diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu, dan diberikan stiker penanda tanggal berkunjung. Petugas keamanan juga mewajibkan pengunjung menggunakan disinfektan sebelum masuk ke mal.

Ketika masuk ke dalam, terlihat hanya gerai-gerai makanan dan minuman, obat-obatan, dan toko swalayan yang beroperasi.

Ada sekitar 18 gerai yang buka. Untuk gerai makanan dan minuman masih tak melayani makan di tempat atau dine in. Sehingga, pengunjung hanya bisa berbelanja untuk dibawa pulang (take out).

Tak beda jauh, suasanya di Grand Metropolitan juga terpantau sepi. Tak ada antrean di pintu masuk mal meski ada pemeriksaan terlebih dahulu sebelum masuk. Pengunjung juga diberikan stiker penanda tanggal berkunjung sebelum masuk ke dalam mal.

Gerai-gerai yang beroperasi juga sama. Hanya gerai makanan, obat-obatan, toko swalayan, toko perabotan, dan ATM center yang buka.

Di Grand Metropolitan, hanya lantai LG yang terpantau cukup ramai oleh driver ojek online (ojol) yang menerima order mengantar makanan. Sementara di lantai lainnya sangat gelap, sepi, seperti tak ada kehidupan di dalamnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: