Pemuda Dulu Ditelantarkan Ortu lalu Diasuh Anggota Polisi, Kini Sukses Menjadi TNI

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 20 April 2022

Indolinear.com, Jakarta – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melantik 602 Prajurit Muda di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/4) lalu. Mereka akhirnya resmi menjadi anggota TNI Angkatan Darat dengan pangkat prajurit dua atau Prada.

Dalam momen istimewa tersebut, sosok pria berseragam Polisi lengkap berhasil mencuri perhatian. Ia tengah mendampingi seorang pemuda yang ikut dilantik menjadi prajurit TNI AD.

Di kesempatan tersebut, Mayjen Kunto mendekati dan mengajak berbincang. Rupanya prajurit muda tersebut adalah korban anak yang dibuang oleh orangtua kandungnya. Yang kini dirawat dan menjadi anak asuh seorang Polisi.

Simak ulasan dan video selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari akun Instagram @kodamsiliwangi, dilansir dari Merdeka.com (18/04/2022).

Pelantikan 602 Prajurit TNI AD di Pangalengan

Pelantikan dan Penutupan Prajurit Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun 2021. Upacara penutupan pendidikan dihelat di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.ditelantarkan ortu lalu diasuh anggota polisi kini jadi tni

Selain itu, dilakukan pengambilan Sumpah Prajurit sekaligus peresmian dilantiknya 602 orang menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat prajurit dua atau Prada.

Pada kesempatan itu, Mayjen Kunto didampingi oleh Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. Di momen tersebut Bupati Bandung, Dadang Supriatna menutup secara resmi Dikmata TNI AD yang ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah kepada sejumlah siswa terbaik.

Sementara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto bertindak selaku pejabat yang melantik dan mengambil sumpah, kepada 602 prajurit yang baru dilantik.

“Kami pejabat Kodam Siliwangi serta pemerintahan daerah, dan orangtua yang hadir hari ini, meminta pengabdian yang tulus, membantu yang lemah. Kemudian berinisiatif untuk memenangkan segala tantangan dan tugas ke depan,” kata Mayjen Kunto dalam sambutannya.

‚ÄúPelantikan menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas sebagai Prajurit TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” sambungnya. (Uli)

loading...