Pemuda Diimbau Jaga Ketertiban Bulan Ramadan

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Senin, 13 Mei 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Camat Limo, Herry Restu Gumelar, mengimbau pemuda di wilayahnya untuk menghindari kegiatan yang berpotensi mengganggu kekhusyukan ibadah puasa. Menurutnya, bulan Ramadan yang istimewa bisa dimanfaatkan para pemuda untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Selain menjaga kesehatan, menjaga ketertiban dan keamanan. Pengawasan kepada anak-anak muda perlu juga ditingkatkan agar kegiatan mereka diisi dengan aktivitas keagaaman seperti memakmurkan masjid dengan salat, berzikir dan mempelajari ilmu agama,” ujarnya dilansir dari depok.go.id.

Dirinya mengatakan, untuk kegiatan kepemudaan di wilayah Limo sangat baik dan tidak ditemukan hal-hal atau kegiatan yang bisa mengganggu kesucian bulan Ramadan.

“Alhamdullilah, anak-anak muda Limo selalu berkoordinasi kepada saya mengenai kegiatan masjid seperti Nuzulul Quran maupun lomba-lomba keagaaman untuk mengisi bulan Ramadan. Semua dimaksimalkan mengarah kepada yang positif,” katanya.

Dirinya menjelaskan, perangkat lurah juga harus mengajak agar  anak muda memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadan. Termasuk dengan menghadiri ceramah-ceramah agama di masjid dan majelis taklim.

“Seluruh elemen mendukung program Pemerintah Kota Depok, sekaligus menyukseskan visi unggul Kota Depok. SDM yang unggul menciptkan lingkungan yang nyaman dan religius,” jelasnya.

Selain itu, tambah Herry, pemuda harus meningkatkan kepeduliaan kepada orang yang kurang beruntung. Sebab, bulan Ramadan merupakan ladang bagi umat Islam untuk beramal.

“Pada bulan Ramadan semua amalan dilipatgandakan,” ucapnya.(pit)