Pemprov Minta Pemkab/Pemkot Masukan Anggaran Penanggulangan Bencana

FOTO: indolinear.com
Kamis, 16 Januari 2020

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Provinsi Banten memberikan perhatian khusus mengenai potensi dan  kejadian bencana alam yang terjadi di sejumla Kabupaten/kota di Banten. Pemprov Banten meminta Pemerintah kabupaten/kota untuk memasukan dana dalam APBD tahun 2020.

Permintaaan itu disampaikan Gubernur Provinsi Banten H Wahidin Halim saat membuka rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan RKPD Pelaksanaan APBD dan APBN Tahun 2020, di ruang rapat lantai II, Kantor  Bappeda Kabupaten Tangerang, Kamis (16/01/2020).

Hadir acara tersebut Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin dan beberapa kepala OPD Kabupaten Tangerang.

Gubernur Provinsi Banten H Wahidin Halim mengatakan, rangkaian kebijakan dimulai dengan formulasi kebijakan, implementasi kebijakan, monitoring dan evaluasi, merupakai rangkaian dari tahapan mewujudkan pembangunan berkadilan demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai potensi dan kejadian bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah  Banten. Melihat banten sebagai wilayah yang rawan bencana, Pemprov meminta kabupaten/kota untuk memasukan anggaran penanggulangan bencana dalam APBD tahun 2020.

Tempat yang sama, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan upaya untuk pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan yang tertuang dalam RKPD, dan juga proyeksi untuk anggaran 2020. Zaki mengakui, Kabupaten Tangerang juga   merasakan dampak dari bencana banjir dengan meluapnya Sungai Cisadane, Cimanceri, Cidurian, dan Sungai Ciujung.  Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan dana untuk penanggulangan bencana di tahun 2020 ini.(pde)

INDOLINEAR.TV