Pemprov DKI Jakarta Dapat Hibah RPTRA dari Toko Online

Kamis, 4 Februari 2016
Jakarta / Trending | Uploader Arif
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ruang publik ramah anak bertambah lagi di kawasan Jakarta. Kali ini dibangun dari hibah CSR toko online Blibli.com kepada Pemprov DKI.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Barat. Yakni RPTRA Krendang di Kecamatan Tambora dan RPTRA Kedoya Utara di Kecamatan Kebon Jeruk.

Kedua RPTRA ini dibangun oleh toko online Blibli.com melalui program corporate social responsibility (CSR).

Hari ini, Peresmian kedua RPTRA ini dipusatkan di Kecamatan Tambora. Selain Basuki, turut hadir Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarg (TP PKK) DKI Jakarta Veronica Tan, Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi dan Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

Tokoh Masyarakat Krendang, Maman Rahman mengucapkan terima kasih atas pembangunan RPTRA di lingkungan Krendang yang merupakan pemukiman sangat padat penduduknya

“Kami atas nama masyarakat Krendang di Kecamatan Tambora. Terimakasih Blibli.com dan pak Basuki. Mudah2-mudahan RPTRA ini bisa menjadi tempat interaksi anak-anak kami,” kata Maman dalam acara Peresmian RPTRA Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (3/2).

Maman menegaskan seluruh warga Krendang dan Kecamatan Tambora akan menjaga dan merawat RPTRA Krendang. Agar dapat dinikmati dengan baik dan tidak rusak.

“Kami akan menjaga dan merawat terutama dalam hal keamanan, ketertiban dan kebersihan tamannya. Tidak boleh rusak, harus bertahan lama,” ujarnya dihadapan Basuki dan Veronica Tan.

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto menyambut baik komitmen warga Krendang yang ingin menjaga dan merawat RPTRA tersebut, agar dapat dinikmati terus oleh warga dan anak-anak.

“Pembangunan RPTRA Krendang dan Kedoya Utara ini merupakan bentuk Kolanorasi dari warga, Pemprov DKI dan Ibu-ibu PKK. Karena itu kami berharap RPTRA ini kita jaga sama-sama biar tempatnya tetap fun. Supaya anak-anak bisa bermain dengan ceria. Itu nggak bisa dinilai dengan uang. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” kata Kusumo.

Dalam sambutannya Basuki pun meminta warga turut menjaga kerapian dan kebersihan dari RPTRA yang sudah dibangun. Pemprov DKI juga akan memasang CCTV di seluruh RPTRA agar dapat terpantau keamanan dan ketertibannya.

“Bagaimana mengontrolnya? Kita akan pasang CCTV. Saya minta Camat, Lurah dan RT/RW turut memantau RPTRA agar tidak cepat rusak,” kata Basuki.(fin)

Sumber : BeritaSatu.com