Pemprov DKI Berencana Beli Alat Berat Produk Dalam Negeri

beritajakartaid/indolinear.com
Sabtu, 25 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Di tahun 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bekerja sama dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pindad, dalam hal ini untuk mengadakan alat berat.

” Kita berikan keberpihakan pada PT Pindad agar mereka bisa mendorong pergerakan ekonomi dan mencipta lapangan kerja baru”

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk keberpihakan pemprov pada industri nasional.

“Kita kemarin melihat bagaimana sih dari total APBD Rp 77 triliun, bisa ciptakan lapangan kerja dan keberpihakan pada kepentingan nasional. Salah satu yang terpikir adalah membeli alat berat dari BUMN,” ujar Sandi.

Diungkapkan Sandi, PT Pindad sudah menyatakan kesiapannya untuk pengadaan alat berat seperti eskavator, buldoser, eskavator amphibi dan lainnya.

Sandi menambahkan, pihaknya juga kan mendorong PT MRT menggunakan alat Tunnel Bor Machine (TBM) buatan PT Pindad, untuk pembangunan fase 2 MRT.

“Kelanjutannya akan ada MoU antara kami dan Pindad. Kita berikan keberpihakan pada PT Pindad agar mereka bisa mendorong pergerakan ekonomi dan mencipta lapangan kerja baru,” tandasnya. (Gie)