Pemkot Tangsel Tinjau Titik Check Point PSBB

FOTO: Eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com

Indolinear.com, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 18 April 2020.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melakukan peninjauan beberapa titik check point di hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dari hasil pantauannya dan laporan petugas di lapangan, warga tampak sudah banyak menggunakan masker saat keluar rumah. Artinya warga sudah mengetahui protokol kesehatan yang harus dijalankan.

Namun begitu, petugas tetap memberikan imbauan kepada warga untuk tidak banyak melakukan aktifitas diluar rumah sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Sebagian besar warga sudah menggunakan masker. Meskipun kita siapkan dan berikan kepada pengendara yang belum menggunakannya. Sosialisasi protokol kesehatan ini akan terus kita sampaikan kepada warga agar penyebaran COVID-19 bisa dicegah,” ujarnya saat memantau check point di jalan raya serpong yang merupakan perbatasan dengan Kota Tangerang.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah membuat tujuh titik check point selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini.

Ketujuh titik check point tersebut diantaranya Jalan RE Martadinata di depan Pool Kramat Jati yang merupakan perbatasan dengan Depok. Jalan Ir H Juanda depan Sandratek, Jalan Boulevard Bintaro sebrang BMW Bintaro.

Gading Serpong perbatasan dengan Kota Tangerang, Rawa Buntu di exit tol Rawa Buntu, simpang viktor akses ke Bogor dan Jalan Raya Puspiptek atau Jalan Serpong Parung depan Puspiptek.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menuturkan, di setiap Check Point telah disiapkan sejumlah fasilitas seperti thermogun, masker hingga imbauan mengenai aturan PSBB.

“Petugas akan memberikan imbauan kepada pengendara untuk bisa mengikuti aturan selama PSBB dilaksanakan salah satunya penggunaan masker. Harapannya, PSBB ini bisa menjadi solusi dalam menekan penyebaran COVID-19,” paparnya.(ADV)

Informasi seputar kegiatan Pemerintah Kota Tangsel lainnya silakan klik:https://tangerangselatankota.go.id.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya