Pemkot Tangsel Jadikan RSIA Arya Medika Sebagai Rumah Sakit Rujukan COVID-19

FOTO: Eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com
Selasa, 7 April 2020
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan RSIA Arya Medika sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19. Harapannya, penanganan COVID-19 di Kota Tangerang Selatan akan lebih optimal lagi dan bagian dari komitmen Pemkot Tangerang Selatan untuk mengatasi wabah virus corona.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, RSIA Arya Medika memiliki daya tampung mencapai 40 orang dan dilengkapi empat ruang ICU serta ventilatornya.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini sedang memperbanyak alat medis lainnya seperti ventilator melalui kerjasama dengan perusahaan sebanyak tiga unit.

Harapannya, penanganan akan lebih maksimal dan pasien yang dirawat mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan standar.

Mengenai tenaga medis, Wali Kota Airin yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Tangerang Selatan menjelaskan, jika Pemkot telah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan sejumlah universitas dalam kebutuhan tenaga medis.

“Di Kota Tangerang Selatan terdapat beberapa kampus yang memiliki tenaga medis dan itu akan kita jadikan bagian personil untuk penanganan pasien COVID-19,” paparnya.

Kemudian, Airin juga menegaskan jika Pemerintah Kota Tangerang Selatan menanggung seluruh biaya pengobatan pasien positif dan PDP yang dalam perawatan. “Biaya semuanya ditanggung Pemkot,” ujarnya.

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga sedang melakukan pembahasan mengenai surat edaran mengenai ibadah saat bulan Ramadan. “Sedang dibahas mengenai pelaksanaan ibadah di rumah saat Ramadan. Jadi tak ada lagi kegiatan tawarih hingga shalat iedĀ  jamaah,” paparnya.(ADV)

Informasi seputar kegiatan Pemerintah Kota Tangsel lainnya silakan klik: tangerangselatankota.go.id.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: