Pemkot Tangsel Harapkan Festival Situ Bungur Jadi Destinasi Wisata

sophie/indolinear.com
Minggu, 5 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Pemkot Tangsel menargetkan Festival Situ Bungur yang kerap dilaksanakan menjadi salah satu destinasi yang dapat menarik wisatawan untuk datang. Festival yang kerap dilaksanakan di Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur ini sendiri sudah dilaksanakan lima tahun berturut di bilangan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur.

Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Kota Tangsel Dedi Budiawan menjelaskan pihaknya menjadikan Festival Situ Bungur sebagai kegiatan rutin untuk menjaga kelestarian lingkungan dan budaya Betawi. Diharapkan juga kegiatan ini bisa jadi destinasi wisata di Kota Tangsel, terutama berbasis wisata alam.

“Tangsel minim akan lokasi wisata alam. Di Tangsel tidak ada laut maupun gunung untuk dijadikan lokasi wisata. Festival ini bisa jadi pilihan,” jelasnya saat pembukaan Festival Situ Bungur, Sabtu, (4/11/17).

Festival Situ Bungur sendiri sudah rutin tahunan dilaksanakan. Pada tahun 2017 ini, merupakan kegiatan yang kelima kalinya dilaksanakan. Umumnya kegiatan diisi berbagai lomba, di antaranya, lomba dayung, lawak Betawi dan pencak silat. Selain itu juga berbagai kuliner khas Betawi dan lainnya disajikan di festival ini.

“Ini juga untuk melestarikan budaya Betawi dan kedepan diharapkan terus menjadi Festival yang menarik wisatawan untuk hadir ke Tangsel. Pengelolaannya pun kami harapkan akan terus profesional,” ujarnya.(sophie/fin)