Pemkot Tangerang Terima Bantuan Sembako dari Sekretariat Presiden

FOTO: rahmat/indolinear.com
Senin, 20 April 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menerima bantuan sembako dari Sekretariat Presiden. Ada juga bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dan PT Argo Manunggal.

Bantuan dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Live Room, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20/4/2020).

Adapun rincian bantuan itu yakni 800 paket sembako dari Sekretariat Presiden dan Yayasan Buddha Tzu Chi, 1.000 paket sembako, 50 coverall, 50 face shield, dan 72 hand sanitizer dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, serta 20 ribu masker kain dari PT Argo Manunggal.

“Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, seperti pekerja di sektor nonformal, ojek daring, para lansia, marbut, dan puskesmas,” kata Arief.

Arief menyebut, bantuan itu segera didistribusikan. Tugas pendistribusian antara lain Dinas Sosial Kota Tangerang bagi lansia, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tangerang untuk marbut, dan Polres Metro Tangerang Kota untuk pengemudi ojek daring.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Kota Tangerang yang terkena dampak Covid-19.

“Semoga beban berat yang dipikul bisa menjadi sedikit ringan dengan bantuan yang ada. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” ucap Heru.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan Covid-19. Berdasarkan Peraturan Wali Kota Tangerang Nomor 17 Tahun 2020 dan Keputusan Wali Kota Tangerang No.443/Kep.318-BPBD/2020, PSBB berlangsung selama 14 hari terhitung mulai 18 April 2020 sampai 1 Mei 2020.(rls/srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: