Pemkot Tangerang Siapkan Faskes untuk Hewan Peliharaan Masyarakat

FOTO: rahmat/indolinear.com
Kamis, 7 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang menyiapkan fasilitas untuk hewan peliharaan masyarakat berupa Klinik Hewan, di Jalan Siswa, RT 003/003, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

Klinik Hewan Pemkot Tangerang melayani pemberian obat anti parasit, suntik vitamin, infus, dan vaksinasi rabies. Pelayanan tersebut diberikan secara cuma-cuma bagi masyarakat ber-KTP Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman meninjau proses persiapan gedung untuk dipergunakan sebagai fasilitas kesehatan khusus hewan peliharaan, pada Rabu (6/1/2021).

Arief pun minta agar gedung itu ditata lagi, sehingga bisa tertib jika sudah beroperasi. Klinik Hewan ini akan menggantikan keberadaan klinik di Gedung Cisadane karena dirasa kurang representatif.

“Kalau di sini lebih luas, jadi alat penunjangnya bisa lebih lengkap. Selain itu, pengunjung yang akan memeriksakan hewan peliharaannya juga lebih nyaman,” ujar Arief.

Klinik Hewan tersebut, lanjut dia, akan dilengkapi dengan fasilitas rawat inap, operasi, maupun sterilisasi bagi hewan-hewan peliharaan.

“Besok sudah mulai beroperasi, untuk alatnya ditarget lengkap di bulan April 2021,” kata Arief.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: