Pemkot Tangerang Mulai Menerapkan Sistem Pembayaran Non Tunai Di Pasar

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 11 Maret 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Pemkot Tangerang mulai menerapkan sistem elektronifikasi di pasar ataupun rusunawa.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan tujuan elektronifikasi agar para pedagang di pasar tradisional mampu memanfaatkan perubahan zaman.

Terutama, lanjutnya, di bidang niaga yang bisa memberikan dampak yang lebih luas.

“Jangan sampai pasar-pasar yang ada tidak bisa bersaing dengan pasar yang ada sekarang. Untuk itu dengan elektronifikasi ini untuk memudahkan dan mempercepat,” ujar Arief dalam keterangan resminya yang dilansir dari Tribunnews.com (10/03/2019).

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang mendorong seluruh transaksi yang ada untuk merujuk pada metode non tunai di seluruh pasar dan juga rusunawa yang dinilai lebih aman dan efektif.

“Nantinya elektronifikasi akan berlaku di semua pasar. Prosesnya bertahap mungkin klo yang tradisional dan Rusunawa dari retribusinya dulu yang epayment,” tambah Arief.

Sebagai informasi, sementara pasar yang sudah memberlakukan elektronifikasi adalah Pasar Cibodas, Pasar Jatake di Jatiuwung, dan Grand Duta di Kecamatan Periuk. (Uli)