Pemkot Tangerang Meramaikan International Semarang Night Carnival dengan Pakaian Pangsi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 8 Juli 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang ikut serta dalam gelaran International Semarang Night Carnival (ISNC) yang diselenggarakan oleh Pemkot Semarang dalam rangkaian kegiatan Rakernas XIV Apeksi 2019.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rina Hernaningsih mengungkapkan kebanggaannya atas keikutsertaan Kota Tangerang dalam acara yang menjadi agenda rutin tahunan Kota Semarang tersebut.

“Acara ini adalah kesempatan bagi Kota Tangerang untuk memperkenalkan budaya yang kita miliki,” ujar Sachrudin, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (07/07/2019).

Rombongan pawai Pemkot Tangerang tampil dengan mengenakan pakaian pangsi yang menjadi ciri khas masyarakat Betawi yang tinggal di Kota Tangerang.

Kehadiran rombongan dari Pemkot Tangerang dengan aksi membagikan peci khas Betawi juga memberikan hiburan kepada masyarakat yang memadati jalanan tempat berlangsungnya acara.

“Biar seru dan biar jadi kenang – kenangan dari Pemkot dan masyarakat Kota Tangerang. Untuk masyarakat Kota Semarang juga yang hadir,” kata Sachrudin.

Untuk diketahui, gelaran International Semarang Night Carnival diikuti oleh seluruh kota yang menjadi bagian dari Apeksi sebanyak 98 kota dengan total peserta sebanyak 4.128 orang. (Uli)