Pemkot Tangerang Mengajak Masyarakat Ikut Bersih-Bersih Selokan

FOTO: Tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 4 November 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Memasuki musim hujan warga Kota Tangerang ‘dihantui’ genangan air yang akan muncul di beberapa ruas jalan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekdis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tangerang, Decky P. Koesrindartono menjelaskan titik-titik genangan memang terlalu banyak. Bahkan angkanya mencapai 385 titik.

“Ada 385 genangan yang tersebar di semua kecamatan di Kota Tangerang,” ujar Decky saat berbincang dengan Warta Kota di Ayodea, Tangerang, dilansir dari Tribunnews.com (03/11/2018).

Dirinya mengklaim sudah melakukan berbagai upaya. Namun pihaknya harus bekerja lebih keras lagi serta mendetail, pasalnya genangan – genangan tersebut bisa berubah tempat.

“Paling yang tetap itu hanya di titik – titik rawan saja. Genangan tingginya kan bisa dari semata kaki hingga paha orang dewasa,” ucapnya.

Decky menerangkan, jajarannya saat ini tengah melakukan upaya makro guna mengatasi persoalan tersebut. Yakni dengan membenahi selokan, gorong – gorong, dan pembuatan drainase.

“Kami juga perlu peran serta masyarakat untuk menyelesaikan masalah ini. Dengan bersih – bersih lingkungan dan juga selokan,” kata Decky.

“Maka dari itu diadakan berbagai program pemerintah. Seperti dibuat kampung iklim dan biopori di sekitar rumah-rumah penduduk,” paparnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: