Pemkot Tangerang Bagikan 10.000 Buah Pelindung Wajah Secara Gratis

FOTO: rahmat/indolinear.com
Sabtu, 14 November 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang membagikan pelindung wajah atau face shield secara gratis kepada pengurus RW dan petugas di kelurahan dan kecamatan se-Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memberikan langsung kepada seluruh camat di Kota Tangerang, untuk kemudian didistribusikan secara merata kepada para pengurus RW dan petugas kelurahan serta kecamatan.

“Para camat agar segera mendistribusikan face shield ini kepada pengurus RW di wilayahnya,” ujar Sachrudin di Kantor Kecamatan Pinang, Jumat (13/11/2020).

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan, mengedukasi masyarakat harus terus dilakukan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Camat harus terus memantau perkembangan di wilayahnya terkait protokol kesehatan yang diterapkan masyarakat. Terus berikan edukasi kepada masyarakat, dukung mereka agar terus konsisten menerapkan protokol kesehatan,” ucap Sachrudin.

Dia berharap, penerapan protokol kesehatan yang selama ini dilakukan bisa menjadi budaya. Hal ini berkaitan dengan program pemerintah tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“PHBS harus kita tekankan terus kepada masyarakat, agar terhindar Covid-19 yang masih mewabah ini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koswara menjelaskan, face shield yang dibagikan sebanyak 10.000 buah. Hal ini bertujuan agar para pengurus RW dan petugas kelurahan serta kecamatan dapat memotivasi warganya untuk tidak lengah melindungi diri dari wabah Covid-19.

“Untuk itu, diharapkan para pengurus RW dan petugas di kelurahan dan kecamatan dapat terus memberikan contoh dan motivasi kepada warganya,” ujar Deni.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: