Pemkot Makassar Berbagi Zakat dan Infaq di HUT ke 410

aktualcom/indolinear.com
Kamis, 9 November 2017
loading...

Indolinear.com, Makassar – Sebanyak 410 tenaga honorer Pemerintah Kota Makassar menerima zakat, infaq dan sedekah. Hal ini sebagai bagian dari program pemerintah kota dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-410 Makassar.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Makassar Baso Amiruddin mengatakan, pemberian zakat, infaq dan sedekah kepada 410 tenaga honorer ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan seleksi.

“Ada ribuan tenaga honorer dan kami memberikan berdasarkan skala prioritas dan tingkat kehidupannya. Tapi, semua tenaga honorer pada umumnya juga sering dapat zakat, infaq dan sedekah itu,” ujar dia di Makassar.

Penyerahan zakat, infaq dan sedekah yang dilakukan di kediaman Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto itu, ia juga menyerahkan bantuan berupa alat perlengkapan sekolah kepada 410 siswa siswi SD dan SMP se-kota Makassar.

Amiruddin mengatakan, penyerahan paket bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota dalam memperhatikan kesejahteraan pegawai kontrak dalam lingkup Pemkot Makassar.

“Kita jangan melihat dari nilai bantuannya, melainkan niat tulus dari pemerintah kota, yang ingin mensejahterakan pegawainya,” ucapnya.

Menurut Baso, memberikan hak orang lain dari hasil pendapatan adalah wajib dilakukan, agar apa yang dimakan menjadi amal dan menjauhkan seseorang itu dari penyakit.

“Semakin kita memberi kepada orang lain, maka rezeki kita juga akan bertambah, apalagi itu memang hak mereka yang sudah dijelaskan dalam Alquran,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk tahun depan di acara seperti ini, pihak Pemerintah Kota Makassar bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan bekerjasama menghimpun zakat setiap kepala SKPD maupun stafnya.

“Kita sudah mempunyai formulasi agar tahun depan, setiap SKPD bersama staf memberikan zakatnya kepada Baznas untuk disalurkan kepada fakir miskin,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Makassar, Anis Zakaria Kama, Kadis Pendidikan Ismunandar, Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi, para kepala sekolah, serta guru SD SMP se-kota Makassar. (Gie)