Pemkot Jakarta Utara Aktifkan 38 Posko Siaga

beritajakartaid/indolinear.com
Minggu, 19 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, mengaktifkan 38 posko SIAGA (siap, tanggap, galang). Posko-posko ini tersebar di 31 kelurahan, enam kecamatan dan satu di kantor Wali Kota.

“Tidak tergantung hari kerja atau tidak, bisa didatangi dan ditanya masyarakat baik terkait bencana atau pun pelayanan ”

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, selain untuk mengantisipasi bencana selama musim penghujan, posko juga difungsikan melayani masyarakat. Di setiap posko, disiagakan petugas selama 24 jam secara permanen.

“Tidak tergantung hari kerja atau tidak, bisa didatangi dan ditanya masyarakat baik terkait bencana atau pun pelayanan,” katanya.

Dijelaskan Husein, pelayanan di luar tanggap bencana dimaksud seperti memberikan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau yag ingin mengadukan masaah. Nantinya petugas yang disiagakan merupakan perwakilan dari masing-masing unit di wilayah.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit menjelaskan, setiap harinya akan disiagakan 11 petugas di tingkat kota, delapan kecamatan dan tujuh kelurahan.

Khusus selama musim penghujan, pihaknya juga sudah menyiagakan sebanyak 16 puskesmas dan RSUD di Jakarta Utara untuk menyiagakan petugas kesehatan.

“Kalau tingkat kota unsurnya seperti dari sosial PTSP,  Kehutanan dan Gulkarmat. Tingkat bawahnya menyesuaikan,” tandasnya. (Gie)

loading...