Pemkot dan Polres Khawatir PSK Kalijodo Pindah ke Tangsel

Jumat, 26 Februari 2016

Indolinear.com, Tangsel – Hasil rapat kordinasi pimpinan daerah Kota Tangsel mengkhawatirkan eksodus Pekerja Seks Komersil (PSK) ke Tangsel. Satpol PP beserta seluruh pimpinan kewilayahan diminta untuk kerja ekstra mengawasinya sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kepala Satpol PP Tangsel, Azhar Sam’un menjelaskan telah melakukan rapat kordinasi pimpinan daerah menyikapi menyusupnya PSK asal kalijodo. Wacana ini muncul saat Kalijodo Jakarta Utara ramai hendak digusur belakangan ini.

“PSK Kalijodo menjadi pembahasan Pemkot Tangsel. Ada kekhawatiran yang dirasakan maka dari itu dalam rapat kordinasi soal Kalijodo menjadi pembahasan utama,” ujar Azhar.

Dijelaskan besar kemungkinan, ketika Kalijodo di bongkar akan ada penyusupan secara senyap dengan jumlah tidak bisa diduga secara hitungan. Terlebih apabila  para PSK memiliki pelanggan setia, secara otomatis para pelanggan akan mengikutinya, hal ini yang diwaspadai oleh Pemerintah daerah.

“Yang jadi sporadis ketika tempat usaha mereka diboyong ke Tangsel. Termasuk perpindahan PSK-nya itu sendiri bersama para pelangganya akan ikut,” ucapnya.

Lanjutnya SatPol PP serta pemerintah daerah sampai dengan tingkat camat dan kelurahan untuk turut aktif dalam pengawasan. Maka dari itu, Pol PP sendiri akan menggiatkan sistem razia ketempat-tempat yang diduga menjadi tempat berkumpul PSK kendati selama ini sudah dilakukan secara berkala.

“Antisipasi ini yang kita garap secara serius. Melakukan pengawasan secara langsung. Menuduh mereka sebagai PSK pun kami sulit karena belum ada bukti kecuali kedapatan bukti didalam tasnya ada kontrasepsi atau saat razia sedang berbuat mesum,” tambahnya.

Senada diungkapkan oleh Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan soal PSK Kalijodo akan menyusup ke Tangsel. Kemungkinan itu sebut Ayi tentu ada namun hanya pengawasan dan antisipasi dilakukan.

“Kami sudah intruksikan ke jajaran Polsek seperti di Cisauk, Setu  supaya mendata yang ada dan para pendatang,” katanya.

Jajaran Polres juga memperbincangkan persoalan penularan PSK Kalijodo hijrah ke Tangsel. Tentunya harapan besar Tangsel tidak menjadi tujuan utama bagi para PSK Kalijodo ke Tangsel.

“Mudah-mudahan Tangsel tidak tertular PSK Kalijodo. Ini kami sedang memperbicangkan soal itu,” pungkasnya. (sophie)

 

 

loading...