Pemkot Bogor Perketat Pengawasan Jajanan Siswa di Sekolah

pojoksatuid/indolinear.com
Sabtu, 26 Agustus 2017
loading...

Indolinear.com, Bogor – Pengelola pendidikan di Kota Bogor harus semakin memperketat dan juga mengawasi jajanan makanan di sekolah. Hal tersebut demi kepentingan generasi penerus bangsa.

”Jika telah ditemukan dampak buruk yang berbahaya terhadap kesehatan akibat pangan atau jajanan di sekolah yang telah merugikan konsumen (anak sekolah, red), maka diperlukan sikap yang jelas dan tindakan tegas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Apalagi, ini menyangkut kepentingan generasi penerus,” ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bogor Ade Sarip.

”Tak bisa dibayangkan jika generasi penerus rusak, terutama fisiknya. Ini akan sangat berbahaya,” sambungnya. Oleh karena itu, sekdakot berharap sosialisasi ini tak sekadar sosialisasi kemudian tuntas, melainkan bagaimana wujud sinergitas dan koordinasinya dalam pengendalian dan pengawasan pangan atau jajanan berbahaya di sekolah.

Sinergitas tersebut, lanjut Ade, bisa melibatkan orang tua siswa, pedagang itu sendiri, lembaga seperti OSIS dan pramuka serta pihak terkait lainnya. ”Jadi, pemahaman ini tidak tuntas hari ini.

Para guru nantinya bisa menyampaikan hal tersebut di sekolah masing-masing kepada komunitas dan lainnya,” katanya. (Gie)

loading...