Pemkot Bekasi Salat Gaib Untuk Eril, Memberi Dukungan Ke Ridwan Kamil

FOTO: detik.com/indolinear.com
Minggu, 5 Juni 2022

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyerukan kepada seluruh masjid di Bekasi untuk menggelar salat gaib untuk anak pertama Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan salat gaib ini sebagai rasa empati masyarakat Kota Bekasi kepada pemimpinnya.

“Ini adalah bagian empati yang diberikan oleh warga Bekasi kepada pemimpinnya yang hari ini sedang berduka. Kita sudah memberikan surat edaran kepada masjid-masjid yang ada untuk kemudian sama-sama kita menggelar salat gaib,” ucap Tri ketika ditemui di Masjid Jami Nurul Iman, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dilansir dari Detik.com (04/06/2022).

Tri berharap salat gaib yang dilakukan bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, Tri berharap Ridwan Kamil selalu diberi kesabaran dan keikhlasan.

“Mudah-mudahan ini meringankan beban, baik almarhum maupun keluarga yang ditinggalkan, semoga kita semua diberi yang terbaik,” tuturnya.

“Masyarakat Kota Bekasi akan terus mengirimkan doa-doa yang terbaik buat almarhum dan juga memberikan kekuatan, spirit moral dan dukungan kepada Bapak Gubernur, bapak pemimpin kita untuk terus dapat dijaga kesabaran dan keikhlasannya,” sambungnya.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyerukan salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz. Pemprov Jabar pun meminta agar seluruh masjid di Jabar menunaikan salat tersebut.

Permintaan seluruh masjid menggelar salat gaib itu tertuang dalam Surat Edaran Sekretariat Daerah Jabar dengan nomor 14/KB.03.03.04/KESRA. Surat yang ditandatangani Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja ini ditujukan untuk seluruh bupati dan wali kota di Jabar.

Dalam surat tersebut, Pemprov Jabar menindaklanjuti surat edaran MUI Jabar bernomor No 191/DP-P.XII/V/2022 tanggal 2 Juni 2022 tentang salat gaib. (Uli)

loading...