Pemkot Bekasi Nyatakan Kesiapan Untuk KBM Tatap Muka

FOTO: ayobekasi.net/indolinear.com
Senin, 16 November 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menyatakan siap menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah pasca mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat sebagai wilayah dengan pengendalian dan penanganan Covid-19 terbaik di Jawa Barat.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu izin dari Menteri Pendidikan terkait hal tersebut.

“Kami melakukan upaya-upaya, yang tak kalah penting juga fasilitas kesehatan yang ada (sudah memadai), protokol kesehatan 3M juga sudah diterapkan dengan baik. Maka, wajarlah kepada Menteri Pendidikan untuk itu (meminta izin KBM tatap muka),” kata pria yang akrab disapa Pepen ini, dilansir dari Ayobekasi.net (15/11/2020).

Lebih lanjut, dia juga tak ingin asal menggelar KBM tatap muka karena ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah. Persyaratan itu menyangkut kesiapan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Proses KBM di sekolah tentunya kami atur sedemikian rupa dengan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

Selain protokol kesehatan, Kementerian Pendidikan juga memberlakukan syarat zona dimana wilayah yang masih berada di zona merah, tidak diperbolehkan menggelar KBM tatap muka. Dan, hal ini juga tak luput dari perhatian Pemerintah Kota Bekasi.

“Kami tentu menganalisa, mengkaji juga. Kalau dilihat dari proses zona, zona ini terus berputar mana yang oranye, mana yang merah, mana yang hijau. Ini semua kami kaji,” katanya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: