Pemkot Bekasi Nilai Kerja Sama Videotron Layar Indonesia Menguntungkan

FOTO: bekasikota.go.id/indolinear.com
Rabu, 10 April 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekasi – Kerja sama Pemerintah Kota Bekasi dengan Lembaga Kantor Berita Negara Antara ditandatangani di sela pelaksanaan apel Senin (8/4/2019). Dalam waktu dekat, videotron “Layar Indonesia” akan hadir di sisi depan Mega Bekasi Hypermal, tepat di seberang gerbang tol Bekasi Barat.

Pada videotron tersebut, akan ditampilkan informasi, berita, juga konten-konten terkait Kota Bekasi.  Konten lokal Kota Bekasi yang tampil dalam aneka format, mulai dari teks, foto, juga  akan tampil dengan porsi lebih banyak dibandingkan konten lain dari daerah lainnya.

Akan tetapi, konten Kota Bekasi juga akan turut disiarkan pada titik pemasangan videotron lainnya yang kini sudah hadir di Jakarta, Serang, dan Kabupaten Bogor.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan yang berkaitan dengan Kota Bekasi bisa tersosialisasi luas secara Nasional.

“Sebab ke depannya, videotron ini disiapkan hadir di 500 kota/kabupaten se-Indonesia, jadi cakupannya sangat luas,” katanya dilansir dari bekasikota.go.id.

Luasnya cakupan tersebut, lanjut Tri, merupakan keuntungan bagi Kota Bekasi yang dapat melihat langsung keunggulan Kota Bekasi.

“Banyak hal yang akan kami tonjolkan untuk ditayangkan sebagai konten videotron. Baik terkait keunggulan dalam tata kelola pemerintahan, semisal program Kartu Bekasi Sehat, pelayanan overtime, serta kehadiran Mal Pelayanan Publik dan sejumlah Gerai Pelayanan Publik. Demikian pula pembangunan infrastruktur, perkembangan budaya, dan lainnya,” katanya.

Namun tak hanya menampilkan konten lokal, melalui videotron juga, Pemkot Bekasi bisa mempelajari keunggulan-keunggulan daerah lain di Indonesia.

“Akhirnya terjadi saling tukar informasi terkait keunggulan yang bisa saling diimplementasikan satu sama lain,” katanya.(pit)