Pemkot Bekasi Menggelontorkan Rp150 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak

FOTO: bekasi.pojoksatu.com/indolinear.com
Minggu, 7 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi mengelontorkan anggaran sebesar Rp150 miliar untuk penanganan jalan rusak di sejumlah ruas jalan Kota Bekasi tahun 2021 ini.

Sejumlah kerusakan terjadi di jalur penghubung Bekasi-Jakarta yaitu Jalan KH Noer Ali, Jalan Chairil Anwar, Jalan Jenderal Sudirman dan Sultan Agung. Serta sejumlah jalan lainnya.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Widayat Subroto membenarkan kondisi tersebut, diperkuat hasil pantauan Unit Reaksi Cepat (URC).

“Melihat hal itu tim kita URC dalam pemantauan ada juga yang langsung di kerjakan salah satu di Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa jalan lagi,” kata Widayat, dilansir dari Bekasi.pojoksatu.id (06/02/2021).

Untuk pemantauan, lanjut dia, prosesnya sedang berlangsung termasuk tahap pengerjaan. Terparah diakuinya berada di Jalan Kalimalang Pondokgede

“Apabila tidak terlalu besar kerusakannya itu akan langsung dikerjakan. Apabila besar kerusakannya akan dilakukan kegiatan apabila anggarannya juga besar,” ujarnya.

Untuk tahun 2021 ini di Bidang Bina Marga mendapatkan anggaran sebesar Rp150 Miliar. Anggaran tersebut diperuntukan untuk perbaikan dan pembangunan jalan

“Kalau untuk perbaikan jalan dan pembangunan kita mendapat anggaran Rp150 miliar ya. Untuk data yang rusak dan telah di tangani saat ini sedang dilakukan proses pendataan. Nanti kalau sudah terdata saya akan beritahu lagi,” ungkapnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: