Pemkot Bekasi Menegaskan tak Ada Penutupan Jalan Selama 535 Hari

FOTO: ayobandung.com/indolinear.com
Kamis, 12 November 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Warga Kota Bekasi dihebohkan dengan informasi melalui pesan grup Whatsapp mengenai penutupan jalan selama 535 hari selama proyek pembangunan underpass Bulak Kapal di Bekasi Timur.

Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiyah memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut. Dia dengan tegas menyatakan bahwa hal itu tidak benar alias hoaks.

“Tidak benar (informasinya). Tidak ada penutupan jalan sampai 535 hari,” kata Sayekti, dilansir dari Ayobandung.com (11/11/2020).

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak gampang percaya pada informasi yang belum dikonfirmasi kebenarannya. Apalagi, jika informasi tersebut hingga disebarkan ke banyak orang.

“Sebaiknya dicek dulu kebenarannya. Jangan langsung share,” ujarnya.

Meluruskan kabar yang beredar, saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memang sedang dalam tahap awal pengerjaan underpass Bulak Kapal dengan konstruksi frontage. Namun, tidak sampai melakukan penutupan jalan.

“Lalu lintas mungkin sedikit terganggu iya, tapi bukan penutupan jalan,” katanya.

“Tentu proses e-parlemen ini tidak berhenti sampai di sini saja, atau harus terus di-update. Dengan begitu diharapkan (program ini) membuka akses kepada masyarakat luas agar bisa berkomunikasi dengan Anggota DPR RI menggunakan e-parlemen ini dan dapat melakukan masukan, kritikan serta input yang berguna bagi parlemen Indonesia,” harap legislator dapil Lampung II itu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: