Pemkot Bekasi Membuka Gerai Vaksinasi Covid-19 Di Plaza Cibubur Hingga Akhir September 2021

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 25 September 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi terus mengenjot percepatan vaksinasi di wilayahnya dengan membuka gerai vaksin baik fasilitas kesehatan hingga Kecamatan.

Bahkan beberapa diantaranya juga dilaksanakan di dalam Mal.

Untuk menyasar wilayah perbatasan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, Pemerintah Kota Bekasi membuka gerai vaksin di Plaza Cibubur yang akan dilaksanakan hingga 30 September 2021 mendatang.

Lurah Jatikarya, Sulatifah mengatakan kegiatan vaksin tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan tim manajemen Plaza Cibubur beserta Tenaga Kesehatan dari Puskemas Jatisampurna.

“Jadi kegiatan ini sesuai dengan SE Wali Kota Bekasi, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi di beberapa mall/pusat perbelanjaan,” kata Sulatifah, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (24/09/2021)

Dikatakan Sulatifah, kegiatan vaksinasi di Plaza Cibubur itu, ada dua jenis vaksin yang disediakan yaitu vaksin Astra Zeneca dan Pfizer. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk datang untuk segera melaksanakan vaksinasi.

“Ada 2 jenis vaksin, Astra Zeneca dan Pfizer. Kedua vaksin tersebut tersedia untuk dosis 1 dan 2 dengan persediaan sekitar 300-600 dosis per-harinya,” ujarnya.

Menurutnya gerai vaksin tersebut tidak hanya melayani warga masyarakat sekitar khususnya warga Jatikarya, melainkan juga bisa diberikan bagi warga yang diluar KTP Kota Bekasi, apalagi Plaza Cibubur merupakan perbatasan antara Jakarta, Depok maupun Bogor.

“Plaza Cibubur yang lokasinya strategis di tengah-tengah perbatasan, sehingga selain warga Kota Bekasi, khususnya Jatikarya, banyak warga dari daerah tetangga perbatasan yang butuh divaksin, kami pun akan siap memfasilitasinya,” katanya.

Jika ada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, cukup datang dengan membawa fotocopy KTP dan KK lalu dimulai dari mengambil nomor antrian yang kemudian diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu di meja pendaftaran.

Kemudian, peserta melakukan screening untuk mengecek kesehatan dan baru setelah itu boleh untuk melaksanakan vaksin jika lolos nantinya. Vaksin ini diperuntukkan untuk usia 12 tahun keatas.  (Uli)