Pemkot Bekasi Membuka Gerai Vaksin Di BCP, Targetkan Pengunjung

FOTO: republika.co.id/indolinear.com
Minggu, 19 September 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi membuka Gerai Vaksin di mall/pusat perbelanjaan dengan dasari arahan Wali Kota Bekasi pada Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor: 443.1/1406/SETDA.TU sebagai salah satu bentuk usaha untuk memacu program vaksinasi di Kota Bekasi.

Salah satu Gerai Vaksin yang tersedia adalah di Mall Bekasi Cyber Park (BCP). Gerai vaksin dibuka atas kerjasama antara pihak manajemen Mall BCP dengan Kelurahan Kayuringin Jaya serta Tenaga Kesehatan dari Puskemas Perumnas II.

Gerai Vaksin BCP dibuka di lobby timur, ground floor sejak pukul 07.00 WIB pagi. Setelah mengambil nomor antrian di ground floor, peserta vaksinasi akan diarahkan ke lobi timur untuk mendaftar, setelah mendaftar akan dilaksanakan screening untuk melihat apakah kondisi peserta vaksin memungkinkan untuk divaksin atau tidak.

“Setelah dilakukan screening, peserta vaksinasi akan segera divaksin dengan dosis vaksin Pfizer,” kata Koordinator Gerai Vaksin di Mall BCP, Mela Sundari, dilansir dari Republika.co.id (18/09/2021).

Tim pada Gerai Vaksin PCB juga menjelaskan bahwa mereka mempersiapkan 100 dosis vaksin pfizer per-harinya sampai dengan tanggal 30 September 2021. Panitia mengutamakan peserta vaksin untuk dosis pertama, tetapi panitia juga siap untuk memfasilitasi vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin yang sama jika dapat menujukan sertifikat dosis pertama dan memperhatikan ketersediaan vaksin per-harinya.

“Persyaratan yang harus dibawa oleh calon penerima vaksin adalah fotocopy KTP dan KK,” ungkapnya.

Vaksin dosis pfizer ini diutamakan untuk pengunjung mall yang merupakan masyarakat umum di atas 12 tahun dan juga staff/petugas tenants Mall BCP, mengingat bahwa salah satu persyaratan untuk beraktifitas di mall adalah minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Seperti regulasi dari Pemerintah, bahwa seluruh pengunjung yang merupakan masyarakat umum sekitar Kayuringin Jaya dan di luar Kayuringin Jaya, namun harus diatas 12 tahun, serta staff/pegawai tenants mall wajib divaksin jika ingin beraktifitas di mall, dan dengan Gerai Vaksin ini kami fasilitasi pemenuhan hak mereka untuk divaksin,” ucap dia.

Mela juga berharap dengan adanya vaksinasi di Mall BCP dapat membantu program pemerintah mewujudkan herd immunity sehingga bisa memulihkan keadaan dan juga aktifitas perekonomian di mall dapat kembali aktif seperti sediakala.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi dapat membangun herd immunity, sehingga perekonomian dapat kembali seperti sedia kala,” terangnya. (Uli)